85.447 Orang Telah Tervaksinasi Covid-19 di Banda Aceh Convention Hall pada hari ke 101

- 11 November 2021, 15:53 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pexels

BERITASOLORAYA.com - Banda Aceh- Muhammad Iswanto selaku Ketua Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 Pemda Aceh, mengatakan pada hari ke 101 pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 telah mencapai angka 85.447 orang. Angka tersebut didominasi oleh warga Banda Aceh dan Aceh Besar yang bersedia datang ke tempat pelaksanaan Program Vaksinasi Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall (BACH). Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Iswanto di Banda Aceh pada Rabu, 10 November 2021.

“Total itu adalah dari 101 hari pelaksanaan vaksinasi,” kata Muhammad Iswanto.

Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terlihat dari kesukarelaan mereka untuk datang ke BACH, mendaftarkan diri dan bersedia di suntik Vaksin Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Raffi Ahmad Syok Sampai Teriak Melihat Kondisi Janin Nagita, Ada Apa?

Hal tersebut juga membuktikan bahwa masyarakat Aceh sangat menginginkan agar Pandemi Covid -19 segera berlalu. Iswanto yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh menambahkan bahwa masyarakat Aceh khususnya warga Banda Aceh dan sekitarnya bersedia bekerjasama untuk mewujudkan situasi berlalunya Pandemi di Aceh. Terlihat dari terus berdatangannya masyarakat ke Banda Aceh Convention Hall.

Disamping itu, dr. Iman Murahman yang menjabat sebagai Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh serta Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, mengatakan sebanyak 174 orang telah mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 pada Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Siap Tinggalkan Manchester United dengan Kepala Tegak, Mantan Bek MU Beri Pujian

Dr. Iman menjelaskan secara lebih detail, sebanyak 72 dari 174 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sedangkan yang mendapatkan dosis ke dua sejumlah 85 orang dan 1 orang yang tunda suntik beberapa waktu yang lalu.

“Selain mereka juga ada 17 orang tenaga kesehatan yang disuntik booster dosis ketiga.”tambah dr. Iman

Halaman:

Editor: Inung R Sulistyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah