KABAR BAIK, Menteri PANRB Targetkan 1 Juta Guru PPPK Saat Rekrutmen ASN 2024, Simak Selengkapnya

- 21 Desember 2023, 19:36 WIB
KABAR BAIK, Menteri PANRB Targetkan 1 Juta Guru PPPK Saat Rekrutmen ASN 2024, Simak Selengkapnya
KABAR BAIK, Menteri PANRB Targetkan 1 Juta Guru PPPK Saat Rekrutmen ASN 2024, Simak Selengkapnya /Instagram @bkddanpsdmdompu

BERITASOLORAYA.com- Rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara atau ASN tahun 2023 akan segera berakhir. Tahapan rekrutmen calon PPPK dan PNS tahun 2023 telah sampai di tahap pengumuman hasil seleksi. Tahun 2024, ada sinyal kuat pemerintah kembali membuka rekrutmen calon ASN.

Bocoran mengenai pelaksanaan rekrutmen calon ASN 2024 sempat disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Dalam salah satu pernyataannya, Menpan RB mengungkap dua golongan yang akan diprioritaskan dalam rekrutmen ASN 2024. Siapakah dua golongan tersebut? Simak selengkapnya.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kementerian PANRB, Menteri Anas mengungkap bahwa dalam pengadaan ASN 2024, pemerintah akan kembali memprioritaskan pemenuhan ASN pada bidang pelayanan dasar. Dalam hal ini, bidang pelayanan dasar yang dimaksud dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: BOCOR, Ternyata Pemerintah Prioritaskan Golongan Ini Saat Rekrutmen ASN di Tahun 2024, Segera Bersiap....

Untuk itu, Menteri Anas mengungkap bahwa rekrutmen ASN 2024 akan kembali memprioritaskan rekrutmen guru dan tenaga kesehatan. Terkait rekrutmen guru ASN tahun 2024, Menpan RB telah bertemu dengan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim pada akhir November 2023 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Anas menyinggung target 1 juta guru PPPK yang akan dicapai tahun 2024 mendatang.

“Target 1 juta guru PPPK adalah wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM, di mana pendidikan menjadi salah satu kuncinya. Hari ini saya bertemu dengan Mas Nadiem untuk mendetilkan terkait hal tersebut. Alhamdulillah, kami optimistis tahun 2024 target 1 juta guru PPPK bisa beres karena sekarang progresnya signifikan,” terangnya.

Adapun rekrutmen 1 juta guru PPPK ini berasal dari tenaga non ASN atau tenaga honorer dan THK-II yang selama ini telah mengabdi.

Halaman:

Editor: Muhammad Davan Fernanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah