Bagaimana Cara Cek BLT El Nino? Berikut Panduan yang Benar

- 21 Desember 2023, 19:20 WIB
Cara cek bantuan BLT El Nino
Cara cek bantuan BLT El Nino /Instagram.com @bank_indonesia

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah telah mengeluarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak fenomena El Nino. BLT ini telah dikeluarkan pemerintah di bulan Desember 2023.

BLT El Nino diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebesar Rp400.000. Program bantuan pemerintah ini berlangsung selama dua bulan, yakni pada November dan Desember. Penyaluran bantuan dilakukan melalui transfer langsung ke rekening penerima masing-masing.

Khusus untuk penerima BLT, pemerintah telah menetapkan sebanyak Rp18,8 juta kepada keluarga penerima manfaat (KPM), yakni penerima sembako.

Baca Juga: Jalan Tol Solo – Jogja Bakal Dibuka Sementara saat Nataru, Ruas yang Dibuka Sepanjang 13 Kilometer

Sedangkan penerima bantuan beras sebanyak 21,3 juta KPM, yang terdiri atas penerima bantuan sembako dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebagaimana yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 21 Desember 2023, penerima bantuan sembako bisa mendapatkan dua bantuan, yaitu BLT dan bantuan beras.

Program BLT akan diberikan oleh Kementerian Sosial kepada masyarakat, sementara program bantuan beras akan diberikan oleh Badan Pangan Nasional.

Baca Juga: Hasil Akhir Seleksi PPPK Guru TA 2023 Diumumkan Besok? Simak Kembali Keterangan BKN Berikut

Penyaluran BLT El Nino 2023 dilakukan melalui transfer langsung kepada rekening masing-masing penerima.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x