2 Gol Rodrygo Bawa Madrid Menang atas Osasuna di Final Copa del Rey 2022/2023

- 7 Mei 2023, 12:53 WIB
Dua Gol Rodrygo Ke Gawang Osasuna, Bawa Real Madrid Lolos Ke Final Copa del Rey
Dua Gol Rodrygo Ke Gawang Osasuna, Bawa Real Madrid Lolos Ke Final Copa del Rey /REUTERS/Marcelo Del Pozo/

BERITASOLORAYA.com - Partai final Copa del Rey atau Piala Raja musim 2022/2023 mempertemukan antara Real Madrid vs Osasuna. Dalam pertandingan final yang berlangsung di Estadio La Cartuja Minggu, 7 Mei 2023 dini hari itu, Real Madrid berhasil menang atas Osasuna dengan skor 2-1.

17 kali percobaan tembakan dilakukan Real Madrid dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang Sergio Herrera. Dua gol berhasil disarangkan melalui kaki Rodrygo pada menit ke-2 dan ke-70.

Bukan tanpa perlawanan, Osasuna juga lakukan 15 kali percobaan tembakan. Lima diantaranya mengarah ke gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois. Salah satu diantaranya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lucas Torro pada menit ke-58.

Baca Juga: Real Madrid Angkat Trofi ke-20 Copa del Rey, Berikut Ringkasan Pertandingannya

Meski demikian, hingga laga berakhir Real Madrid unggul 2-1 atas Osasuna dan menempatkan Los Blancos sebagai juara Copa del Rey musim 2022/2023.

Hasil kemenangan Real Madrid di final Copa del Rey musim 2022/2023 membawa Los Blancos mengumpulkan 20 gelar juara Piala Raja tersebut sepanjang sejarahnya.

Barcelona masih memimpin perolehan gelar juara Copa del Rey sebanyak 31 kali dan selanjutnya Athletic Bilbao 23 kali juara.

Pertandingan dimulai dengan baik oleh Real Madrid. Tim asal Ibu Kota Spanyol itu berhasil ciptakan gol cepat di menit ke-2 melalui Rodrygo.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x