Waduh, Ada Kecurangan Dalam Seleksi PPPK 2022? Begini Tuntutan yang Diajukan Guru Honorer ke Pemerintah...

- 25 Maret 2023, 15:14 WIB
Ilustrasi pelaksanaan seleksi PPPK guru 2022
Ilustrasi pelaksanaan seleksi PPPK guru 2022 / Tangkap layar Instagram.com/@infocpnsterkini

BERITASOLORAYA.com – Saat ini, pemerintah tengah menyelenggarakan seleksi PPPK 2022 dan banyak guru honorer yang ikut serta menjadi pelamar dalam seleksi tersebut.

Tujuan pemerintah melaksanakan seleksi PPPK 2022 adalah untuk mendapatkan tenaga pendidik yang profesional yang berasal dari guru honorer, guna memajukan pendidikan nasional.

Selain itu, penyelenggaraan seleksi PPPK 2022 juga bertujuan untuk membantu mengatasi permasalahan status para guru honorer agar menjadi lebih jelas dan kuat keberadaannya.

Meskipun proses pelaksanaan seleksi PPPK 2022 telah diatur sedemikian rupa agar bersih dari KKN dan transparan, tapi tetap saja terjadi sejumlah kecurangan.

Baca Juga: 3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia, Berikut Daftarnya

Kecurangan-kecurangan tersebut adalah seperti yang ditemukan dan diadukan ke DPRD oleh para guru honorer di Provinsi Riau baru-baru ini.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Antara, pada Kamis, 16 Maret 2023, ratusan guru honorer mendatangi Komisi V DPRD Riau dan bermaksud mengadukan kecurangan dalam seleksi PPPK 2022.

Para guru honorer tersebut telah melihat adanya indikasi kecurangan yang terjadi dalam seleksi PPPK 2022, yang tidak sesuai pelaksanaannya dengan petunjuk teknis (juknis) dari Kemdikbud.

Menurut para guru tersebut, mereka telah mengadakan investigasi terhadap 1000 kecurangan yang ditemukan dalam proses pelaksanaan seleksi PPPK 2022.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah