4 Jenis Pekerjaan Ini Tidak Bisa DIgantikan Oleh AI, Apa Saja Itu?

- 4 Oktober 2023, 16:05 WIB
4 Jeni spekerjaan yang tidak bisa digantikan AI
4 Jeni spekerjaan yang tidak bisa digantikan AI /Pixabay/geralt/

 

BERITASOLORAYA.com – Artificial Intelligence (AI) menjadi lebih pintar dan efisien dibandingkan manusia. Seiring perkembangan zaman, banyak pekerjaan yang akan digantikan oleh AI.

AI berkembang semakin canggih setiap harinya. Bahkan banyak pekerjaan yang terancam akan diotomatisasi dan digantikan oleh AI. Hal ini dikarenakan robot benar-benar pintar dan mempunyai margin kesalahan yang lebih sedikit dibandingkan manusia.

Karena disebut-sebut lebih baik dari manusia, maka AI diprediksi akan bisa menggantikan sejumlah pekerjaan yang dulunya dilakukan oleh manusia. Walau demikian, tidak semua pekerjaan bisa digantikan dengan AI.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Sumpah Pemuda 2023 dengan Tema Pemuda Bangkit Negara Kuat

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 4 Oktober 2023, ternyata ada beberapa jenis pekerjaan yang tidak akan pernah bisa digantikan oleh AI. Sebab AI sendiri memiliki keterbatasan untuk melakukan semua jenis pekerjaan.

Risiko untuk menyerahkan beberapa pekerjaan ini kepada AI juga sangat besar. Oleh sebab itu, beberapa jenis pekerjaan ini tidak akan pernah bisa digantikan oleh AI dan akan tetap ada sepanjang zaman. Adapun beberapa jenis pekerjaan tersebut yaitu.

1. Pedagang terampil

Tidak semua pekerjaan bisa digantikan oleh AI, salah satunya adalah pedagang terampil. Yang termasuk ke dalam pedagang terampil adalah mereka yang biasa membenahi barang-barang jika ada yang rusak.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah