Pilih iPhone 14 Pro Max atau iPhone 15 Pro Max? Ini Beda Keduanya!

- 6 Oktober 2023, 18:48 WIB
Pilih iPhone 14 Pro Max atau iPhone 15 Pro Max? Ini Beda Keduanya
Pilih iPhone 14 Pro Max atau iPhone 15 Pro Max? Ini Beda Keduanya /freepik.com/

BERITASOLORAYA.com - Beberapa waktu lalu iPhone seri terbaru hadir di tengah-tengah kita. Ya, iPhone 15 series. Di berbagai negara, ponsel pintar besutan pabrik Apple ini banyak diburu. Bahkan malah, di beberapa negara tersebut terjadi antrian yang membludak di hari peluncurannya.

Jika Anda termasuk salah satu pencinta ponsel pintar iPhone, namun belum bisa membeli ponsel pintar tersebut karena terkendala sesuatu hal, membeli iPhone 14 tidak ada salahnya. Meski bukan keluaran terbaru, namun iPhone seri ini juga tak kalah canggih. Misalnya saja seri iPhone 14 Pro Max. Jika tidak percaya, berikut ini perbedaan di antara iPhone 14 Pro Max dan iPhone 15 Pro Max.

1. Lensa Zoom-nya

Hal pertama yang menjadi pembeda iPhone 14 Pro Max dan iPhone 15 Pro Max adalah bagian lensa zoom. iPhone 15 Pro Max merupakan satu-satunya jenis ponsel iPhone yang menggunakan lensa zoom tercanggih yang pernah dimiliki iPhone. Yakni lensa telefoto yang bergaya periskop dengan kekuatan zoom hingga 5x.

Kemampuan lensa zoom yang sangat diperluas ini begitu memungkinkan siapa saja untuk mengambil foto secara lebih jelas, tanpa buram atau blur. Misalnya saja memotret berbagai gedung pencakar langit, mengambil foto burung, mengabadikan gambar air terjun, atau bahkan menjepret sebuah acara olahraga.

Baca Juga: Berapa Harga iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max iBox Indonesia? Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Nah pada iPhone 14 Pro Max, kemampuan lensa zoom ini sedikit lebih kecil. Kamera iPhone 14 cuma mengandalkan zoom digital. Dan itu pun hanya bisa untuk memotret dengan pembesaran sebesar 3X saja.

Akan tetapi meskipun iPhone 15 Pro Max ini bisa melakukan pembesaran hingga 5x, kemampuan zoom dan hasil jepretan iPhone 14 Pro Max juga tidaklah buruk. Anda tetap bisa mengandalkannya untuk menghasilkan foto yang berkualitas bagus.

2. Bagian Chip-nya

IPhone 15 Pro Max juga dibekali Apple dengan chip yang canggih, yakni chip A17 Pro. Klaimnya, CPU chip ini memiliki kemampuan 10% lebih cepat serta 10% lebih efisien jika dibandingkan dengan chip A16 Bionic yang digunakan iPhone 14 Pro Max.

Untuk Anda yang penggunaan iphone-nya tidak terlalu berat, chip A16 Bionic yang dimiliki iPhone 14 Pro Max sudahlah cukup. Performanya cukup bertenaga di dalam melakukan berbagai tugas multitasking secara umum di keseharian.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah