Dukung Moda Transportasi Ramah Lingkungan, Jokowi Berharap KRL Yogyakarta-Solo Dongkrak Ekonomi

- 1 Maret 2021, 14:02 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan KRL Yogyakarta-Solo pada Senin, 1 Maret 2021.
Presiden Joko Widodo meresmikan KRL Yogyakarta-Solo pada Senin, 1 Maret 2021. /Antara/Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden

PR SOLORAYA – KRL Yogyakarta-Solo yang sudah dicanangkan Direktorat Jenderal Perkeretaapian sejak 2011 mulai beroperasi sejak 10 Februari 2021 lalu.

Jika Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) yang menjadi andalan warga Yogyakarta-Solo hanya melayani di enam stasiun saja, kini KRL Yogyakarta-Solo melayani 11 stasiun kereta api.

Tentu kemajuan moda transportasi antar provinsi ini disambut baik banyak pihak, tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada Senin, 1 Maret 2021 ini Presiden Jokowi berkesempatan menjajal moda transportasi tersebut, sekaligus meresmikannya.

Baca Juga: Lewati Masa Kritis Usai Terpapar Covid-19, Ashanty: Please Jangan Sepelekan Covid-19

Baca Juga: Amankan 36 PSK Saat Ikut Operasi Pekat di Solo, Gibran Rakabuming: Semoga Mereka Tidak Mengulangi

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi amat senang dengan adanya moda transportasi yang ramah lingkungan tersebut.

Dia juga berharap agar semua moda transportasi di Indonesia ke depannya bisa beralih ke moda transportasi yang ramah lingkungan.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga

Sumber: Twitter ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x