Badan Riset KKP: 6 Rekomendasi Tingkatkan Sektor Kelautan dan Perikanan untuk Kemajuan Ekonomi

- 26 April 2021, 05:30 WIB
Ilustrasi menangkap ikan. Sekretaris Badan Riset KKP Kusdiantoro membeberkan 6 rekomendasi meningkatkan sektor kelautan dan perikanan untuk kemajuan ekonomi.
Ilustrasi menangkap ikan. Sekretaris Badan Riset KKP Kusdiantoro membeberkan 6 rekomendasi meningkatkan sektor kelautan dan perikanan untuk kemajuan ekonomi. /Pexels/Maria Geller

PR SOLORAYA – Sekretaris Badan Riset dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dr. Kusdiantoro, S.Pi., M.Sc., membeberkan 6 rekomendasi meningkatkan sektor kelautan dan perikanan.

6 rekomendasi sektor kelautan dan perikanan yang disampaikan Badan Riset KKP Kusdiantoro tersebut berkenaan dengan upaya memajukan ekonomi.

Dalam pernyataannya, Kusdiantoro dari Badan Riset KKP menyatakan kemajuan ekonomi bisa diwujudkan dengan menerapkan 6 rekomendasi berikut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 26 April 2021, Semua Utang Cancer Akhirnya Lunas

Kusdiantoro menuturkan potensi sektor kelautan dan perikanan Indonesia sangat besar berkat wilayah laut yang luas.

Ia menyampaikan hal itu dalam webinar “Peluang dan Tantangan Potensi Perikanan dan Kelautan Indramayu” yang digelar Forum Indramayu Studi (FIS) beberapa waktu lalu.

Faktor lainnya selaut luasnya laut adalah posisi Indonesia yang diapit 2 benua (Asia dan Australia) dan 2 samudra (Hindia dan Pasifik).

Baca Juga: Puan Maharani Minta Pemerintah Evakuasi Jenazah Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402: Bentuk Penghormatan

Menurut pria asli Indramayu itu, salah satu kabupaten yang memiliki wilayah kaya akan sumber daya alam laut adalah Indramayu.

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x