Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit 2022, Ajang Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pelayanan Digital

- 30 Maret 2022, 09:39 WIB
Acara Digitalisasi Nusantara Nusantara Expo dan Summit 2022
Acara Digitalisasi Nusantara Nusantara Expo dan Summit 2022 /Instagram @kadin.indonesia.official/www.dnes2022.garindomt.com

BERITASOLORAYA.com - Dikabarkan bahwa Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengadakan acara bertajuk 'Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit 2022'.

Acara Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit 2022 diketahui sebagai rangkaian acara B20 Indonesia, yangmana KADIN Indonesia sebagai penanggung jawab Presidensi B20.

Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit 2022 diadakan di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 29-21 Maret 2022.

Baca Juga: Mengenal Kemampuan E-3 Sentry AWACS yang Akan Dipensiunkan. Ternyata Canggih Lho

Adapun acara ini dihadiri berbagai pihak, diantaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi), gubernur, walikota, bupati, kepala desa dan Stakeholder.

Disamping itu juga melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) baik itu tingkat Kabupaten, Kota dan Provinsi turut diundang dan hadir pada acara tersebut.

Acara ini bertujuan agar mempercepat pertumbuhan ekonomi pada situasi pandemi yang masih ada hingga saat ini, dengan cara digitalisasi ekonomi kota dan desa. Untuk itu, perlu dilakukannya pemanfaatan teknologi.

Pemanfaatan teknologi tentu harus dilakukan oleh semua pihak, sehingga dapat terjadinya pemerataan yang tidak hanya di kota tapi juga seluruh pelosok desa.

Baca Juga: Drama Twenty Five Twenty One dan A Business Proposal Menyapu Peringkat dalam Dua Kategori Sekaligus

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x