4.088 Guru Honorer di Wilayah Ini Harapkan Kesamaan Kenaikan Gaji. Begini Penjelasan Anggota DPRD...

- 28 Februari 2023, 17:42 WIB
Ilustrasi Gaji Guru Honorer
Ilustrasi Gaji Guru Honorer /Akhmad Jauhari/Pikiran Rakyat Tasikmalaya

BERITASOLORAYA.com – Profesi guru honorer di sejumlah wilayah masih berada dalam ketidakjelasan nasib atau kesejahteraannya, yang dalam hal ini terkait gaji yang diterima.

Banyak informasi yang beredar mengatakan bahwa gaji guru honorer masih berada dalam kondisi yang memprihatinkan, apalagi terkait dengan kenaikan upah tersebut.

Meskipun demikian, banyak pihak yang berusaha memperjuangkan nasib para guru honorer ini, mengingat jasa dan kontribusi mereka bagi peningkatan mutu pendidikan di tanah air.

Baca Juga: Penyerang Barcelona Robert Lewandowski Dipastikan Absen karena Cedera Hamstring pada Laga El Clasico Pekan Ini

Salah satunya adalah seperti yang dilakukan Syahbuddin, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Syahbuddin diketahui telah mengajukan permintaan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah tersebut, segera mencarikan solusi bagi masalah gaji guru honorer.

Syahbuddin menjelaskan tentang adanya ketimpangan dalam hal kenaikan gaji antara pegawai lain dengan guru honorer di wilayah tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini di sebagian instansi gaji honorer Kabupaten Balangan sampai Rp2,1 juta,”ujar Syahbuddin.

“Sedangkan gaji guru honorer sampai saat ini belum ada kenaikan atau tetap Rp1,1 juta,”lanjutnya. Syahbuddin menjelaskan tentang hal itu di Paringin, pada Senin, 27 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Rita Azlina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x