Cara Daftar Rekening BRI Online, Tanpa Perlu ke Kantor atau Bank

- 14 Maret 2023, 19:36 WIB
Ilustrasi membuat rekening BRI online
Ilustrasi membuat rekening BRI online /tangkap layar bri.co.id/

BERITASOLORAYA.com - PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk dengan kode BBRI atau yang lebih kita kenal dengan sebutan BRI saja, merupakan bank dengan cabang paling banyak di Indonesia. BRI memiliki ribuan kantor yang tersebar di seluruh pelosok Negeri. Meskipun memiliki kantor terbanyak tapi, pada kenyataannya data dari situs BRI sendiri jumlahnya terus menyusut dari tahun ke tahun.

Menurut manajemen BRI, penutupan kantor adalah untuk meningkatkan efisiensi dan customer experience melalui self service banking.

Self service banking yang dimaksudkan oleh BRI adalah layanan perbankan berbasis aplikasi.
Konsumen bisa melakukan segala sesuatu yang biasanya harus dilakukan di kantor atau bank sekarang bisa dilakukan secara mandiri melalui aplikasi.

Baca Juga: Mendikbud Berikan Pesan Kepada Para Guru di Seluruh Indonesia, Begini Bunyinya…

Contoh paling mudah adalah membuka rekening, jika sebelumnya untuk membuka rekening kita harus ke kantor atau bank sekarang kita bisa melakukannya sendiri atau daftar secara online.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, sebelum melangkah lebih lanjut untuk daftar rekening BRI online, agar proses pendaftaran berjalan lancar pastikan Anda telah menyiapkan beberapa hal dibawah ini:

1. Pastikan Anda memiliki No. HP aktif dan terisi pulsa setidaknya Rp1.000. Hal ini digunakan untuk proses verifikasi dan biaya pengiriman OTP via SMS.

2. Siapkan e-mail aktif.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x