BLT Rp800 Ribu Sudah Cair Bulan Mei 2023 di 7 Provinsi, Cek PKH Tahap 2 dan Bansos Sembako BPNT ke KTP Berikut

- 3 Mei 2023, 14:35 WIB
BLT Rp800 ribu cair di 7 Provinsi bulan Mei 2023
BLT Rp800 ribu cair di 7 Provinsi bulan Mei 2023 /unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel seputar informasi terkait BLT Rp800 ribu sudah cair pada bulan Mei 2023 di 7 Provinsi. Jangan lupa cek juga bansos PKH tahap 2 dan bansos sembako BPNT ke KTP penerima bansos berikut.

Mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa bansos BLT Rp800 ribu sudah mulai disalurkan pada Mei 2023 di 7 Provinsi. Salah satu lembaga yang ditunjuk pemerintah untuk mengatur proses penyaluran bansos ini adalah PT Pos Indonesia.

PT Pos Indonesia secara aktif turut serta dalam proses pencairan BLT BPNT atau yang lebih dikenal dengan bansos sembako senilai Rp200 ribu. Dalam proses pencairan bansos ini terbagi ke dalam 2 kategori penerima manfaat.

Baca Juga: RESMI! Presiden Jokowi Berikan Penghargaan bagi Pegawai yang Bekerja di Atas Jam 5 Sore, ASN Jaya

Kategori pertama ada yang menerima dalam bentuk uang tunai Rp200 ribu, kategori kedua ada yang menerima kebutuhan sembako seperti telur ayam dan daging ayam dengan nilai total Rp200 ribu.

Dirangkum BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, 7 Provinsi yang BLT BPNT sudah cair terdiri dari Provinsi Jawa Timur, Banten, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Barat, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Penerima bansos berupa sembako disebut banson pangan sedangkan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM penerima uang tunai disebut BLT BPNT. Untuk penyalurna BLT BPNT dan bansos pangan dilakukan secara bersamaan pada minggu pertama dan minggu kedua di bulan Mei 2023.

Baca Juga: 8 KODE di INFO GTK 2023 yang Harus Diketahui oleh Semua Guru Sertifikasi Naungan Kemdikbud

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah