SUDAH CAIR! Berikut Daftar Penerima PKH Tahap 2 Bulan Mei 2023, Segini Tambahan Bonus BLT BPNT untuk KPM

- 6 Mei 2023, 06:59 WIB
Daftar penerima bansos PKH tahap 2 sudah cair, ada tambahan Rp 200 ribu dari BLT BPNT
Daftar penerima bansos PKH tahap 2 sudah cair, ada tambahan Rp 200 ribu dari BLT BPNT /unsplash.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang bansos PKH tahap bulan bulan Mei 2023 sudah cair. Kabar baiknya lagi ada tambahan bonus BLT BPNT untuk Keluarga Penerima Manfaat atau KPM, segini besaran yang akan diterima KPM.

Kabar yang ditunggu-tunggu sudah tiba, bagi masyarakat yang terdaftar sebagai KPM bansos PKH tahap 2 yang cair bulan Mei, bakal ketiban rezeki nomplok nih. Bagaimana tidak, selain mendapat bansos PKH tahap 2, masyarakat yang masuk dalam KPM juga akan mendapat bonus dari BLT BPNT senilai Rp200 ribu.

Untuk bansos BLT BPNT, pemerintah sudah mentargetkan jumlah penerima BLT BPNT tahun 2023 adalah 18,8 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: HARUS LENGKAP ! Pensiunan PNS Wajib Lengkapi Dokumen yang Diminta Taspen Agar Pencairan Gaji ke 13 Lancar...

Fokus pemberian bansos BLT BPNT 2023 ditujukan pada keluarga miskin dan rentan miskin dengan harapan dapat memperbaiki dan memenuhi standar gizi yang cukup bagi masing-masing keluarga.

Bagi masyarakat yang belum mengetahui, bansos PKH dibagikan 4 kali dalam satu tahun. Bulan Mei ini jadwal pencairan bansos PKH baru masuk tahap ke dua, masih ada 2 tahap pencairan lagi sampai semua KPM dipastikan menerima bansos dari pemerintah ini.

Lalu siapa saja yang masuk dalam kategori penerima bansos PKH 2023 dan berapa besaran yang diterima masing-masing kategori, berikut daftar rinciannya.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

2. Untuk lansia sebesar Rp600 ribu setiap tahap atau total Rp2,4 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x