TKM Pemula 2023 Kemnaker: Tata Cara Registrasi dan Jadwal Pelaksanaan Cek di Sini

- 9 Mei 2023, 12:03 WIB
Salah seorang Tenaga Kerja Mandiri sedang memberi penjelasan kepada Menaker Ida Fauziyah dalam Festival TKM tahun 2023.***
Salah seorang Tenaga Kerja Mandiri sedang memberi penjelasan kepada Menaker Ida Fauziyah dalam Festival TKM tahun 2023.*** /Dok Kemnaker



BERITASOLORAYA.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah membuka Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula 2023 bagi yang ingin berwirausaha. Penyaluran bantuan pemerintah program pembinaan Ketenagakerjaan TKM 2023 sudah diatur melalui Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja telah menetapkan Keputusan Nomor 3/111/PK.03.00/III/2023.

Program pembinaan Ketenagakerjaan TKM Pemula 2023 mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia dan membantu mengatasi permasalahan pengangguran.

TKM Pemula 2023 adalah program bantuan pemerintah yang bertujuan untuk membantu penduduk yang belum memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap untuk memulai usaha mandiri.

Baca Juga: INFO TERBARU, Guru Jangan Lewatkan Program PPG Kemenag Tahun 2023 Ini, Kuotanya Sampai 6.300 Lho!

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, program TKM Pemula 2023 dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan diimplementasikan melalui dinas-dinas tenaga kerja di daerah.

Mengenai penyaluran dana bantuan program TKM Pemula 2023 ini dibagi menjadi beberapa bagian, antara lain:

• Kegiatan padat karya infrastruktur

• Padat karya tematik

• Tenaga kerja mandiri pemula

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x