BELUM PUNYA USAHA tapi Butuh Dana? Pemerintah Siapkan Bantuan Rp20 Juta, Syaratnya KTP, No HP dan Email

- 9 Mei 2023, 15:54 WIB
Ilustarasi - 1. Ketua kelompok pertama wajib melakukan pendaftaran pada laman https://siapkerja.kemnaker.go.id/
Ilustarasi - 1. Ketua kelompok pertama wajib melakukan pendaftaran pada laman https://siapkerja.kemnaker.go.id/ /Unsplash/Adismara Putri Pradiri.


BERITASOLORAYA.com - Berikut kabar bahagia yang bisa anda simak bahwa pemerintah menyiapkan bantuan dana untuk mengembangkan usaha di tahun 2023 ini.

Kabar gembira ini datang kembali untuk anda yang sudah punya rencana membuka usaha tapi tidak ada dana, jangan khawatir pemerintah sudah siapkan bantuan dana sebesar Rp20 juta.

Bantuan ini sangat bermanfaat untuk anda yang sedang pengangguran atau sedang kehilangan pekerjaan kemudian ingin buka usaha tapi belum punya dana, daftar saja bantuan pemerintah Rp20 juta ini. Paling utama disiapkan adalah harus memiliki 10 orang dalam satu kelompok dengan satu bidang usaha.

Baca Juga: KABAR BAHAGIA! Tahap ke-2 Pendaftaran PIP 2023 Segera Dibuka, Cek Jadwal dan Penjelasan Lengkapnya

Untuk syarat pendaftarannya sangat mudah yaitu cukup siapkan KTP, No HP, dan email, anda sudah bisa mendaftarkan diri sebagai calon penerima bantuan pemerintah Rp20 juta ini.

Bantuan pemerintah ini adalah sebagai wujud bantuan untuk Tenaga Kerja Mandiri Pemula 2023 (TKM Pemula) dari Ketenagakerjaan berdasarkan keputusan Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja.

Namun untuk mendapatkan bantuan pemerintah Rp20 juta ini ada jenis usaha yang bisa diajukan sesuai kriteria yang disiapkan oleh pemerintah yaitu pertanian, peternakan, perikanan, kelautan, jasa boga, usaha kreatif, perdagangan barang dan jasa.

Baca Juga: TOP 20 SMA/MA di Yogyakarta Versi LTMPT Berdasarkan Nilai UTBK 2022, Catat untuk Persiapan PPDB 2023!

Halaman:

Editor: Klara Delviyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x