Jadwal Lengkap Pencairan dan Daftar Penerima BLT BPNT Tahap 2 Bulan Mei 2023, Cek Link Berikut

- 11 Mei 2023, 09:38 WIB
Jadwal pencairan dan daftar penerima BLT BPNT tahap 2 Mei 2023
Jadwal pencairan dan daftar penerima BLT BPNT tahap 2 Mei 2023 /pexels/@robert-lens-114877802/

BERITASOLORAYA.com – Terdapat informasi seputar jadwal lengkap pencairan dan daftar penerima BLT BPNT tahap 2 bulan Mei 2023. Jangan lupa cek link berikut ya.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT akan mulai kembali disalurkan pada bulan Mei 2023 ini. BPNT tahap 2 ini adalah program bantuan sosial atau Bansos dari pemerintah melalui

Kementerian Sosial yang ditujukan untuk masyarakat rentang miskin dan masyarakat miskin. Bansos BLT BPNT dibagikan dalam dua bentuk, ada yang dalam bentuk pemberian sembako ada juga yang dalam bentuk pemberian uang tunai Rp200 ribu per keluarga penerima manfaat atau KPM.

Baca Juga: Kapan BPNT Tahap II 2023 Akan Cair? Berikut Nama Penerima Bansos Bulan Ini dan Beserta Jadwal Pencairan

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman kemensos.go.id, BLT BPNT disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia atau pihak-pihak terkait yang ditunjuk langsung oleh Pos Indonesia seperti kantor kelurahan atau kantor desa untuk memberikan bantuan langsung pada keluarga penerima manfaat BLT BPNT 2023.

Bansos BLT BPNT tahap 2 tahun 2023 ini akan cair pada daftar penerima bansos yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos. Bansos BPNT cair setiap bulan dengan nominal tertentu sesuai kriteria keluarga penerima manfaat.

Selama ini banyak masyarakat penerima BLT BPNT tahap 2 tahun 2023 yang masih bertanya-tanya kapan tepatnya BLT BPNT tahap 2 cair dan mulai disalurkan. Sesuai perkiraan seperti tahun-tahun sebelumnya, BLT BPNT tahap 2 akan cair antara tanggal 1-31 Mei 2023 pada masyarakat rentan miskin.

Proses penyaluran BLT BPNT tahap 2 ini dilakukan secara bertahap, jadi tidak semua daerah bisa langsung mendapat dana bansos karena ada tahapan dan proses pencairan yang harus dilalui.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x