Kapan Kartu Prakerja Gelombang 53 Dibuka? Berapa Besaran Insentif yang Diterima Jika Lolos Seleksi

- 15 Mei 2023, 09:09 WIB
Kapan Kartu Prakerja gelombang 53 akan dibuka
Kapan Kartu Prakerja gelombang 53 akan dibuka /pexels.com/@olly/

BERITASOLORAYA.com – Berikut ini adalah informasi tentang kapan Kartu Prakerja gelombang 53 dan berapa besaran insentif yang diterima jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 53.

Program Kartu Prakerja yang diberikan pemerintah, sampai saat ini masih menjadi program favorit para pelaku UMKM dan pekerja untuk meningkatkan kompetensi di dunia industri pekerjaan.

Setiap kali pembukaan gelombang baru Kartu Prakerja pasti banyak animo peserta yang ingin mengikuti program ini. Tahun 2023 program Kartu Prakerja dibuka sebanyak 5 gelombang.

Baca Juga: Mau Tahu Berapa Satuan Biaya Uang Makan ASN dan Lauk Pauk Bagi TNI dan Polri? Simak Info Berikut Ini!

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman prakerja.go.id, program Kartu Prakerja gelombang 52 dibuka pada tanggal 9 Mei 2023 dan ditutup pada 11 Mei 2023. Dua hari kemudian peserta yang lolos gelombang 52 langsung diumumkan.

Melihat pola ini lantas kira-kira kapan Kartu Prakerja gelombang 53 kembali dibuka? Jika dilihat dari jadwal-jadwal sebelumnya, jadwal waktu penutupan gelombang Kartu Prakerja sampai akhirnya dibuka kembali gelombang yang baru jaraknya antara 7-14 hari.

Kartu Prakerja gelombang 53 kira-kira akan kembali dibuka pada akhir bulan Mei. Tapi jadwal ini belum pasti, untuk melihat kapan gelombang 53 dibuka, Anda harus sering cek Instagram @prakerja.go.id.

Jika peserta lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 53, kira-kira berapa biaya insentif pelatihan yang bisa di dapat.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah