KABAR GEMBIRA! BLT Dana Desa Mei 2023 Cair Rp3,6 Juta, Cek Info Lengkap Pengumuman di Link Berikut

- 27 Mei 2023, 11:19 WIB
Kabar gembira BLT dana Desa Mei 2023 cair Rp3,6 juta
Kabar gembira BLT dana Desa Mei 2023 cair Rp3,6 juta /Dokumen Slemankab.go.id/

BERITASOLORAYA.com – Kabar gembira karena BLT dana Desa bulan Mei 2023 sudah cair Rp3,6 juta. Untuk detail informasi lengkap pengumuman keluarga penerima manfaat atau KPM BLT dana Desa bisa langsung cek link berikut ini.

Bagi masyarakat Desa, program BLT dana Desa yang diadakan pemerintah untuk membantu keluarga miskin dan rentan miskin di wilayah pedesaan sangat bermanfaat dan ditunggu-tunggu warga Desa.

BLT dana Desa ini peruntukkanya lebih untuk memenuhi kebutuhan pokok harian warga yang tinggal di Desa. Kebutuhan pokok yang dimaksud adalah kebutuhan pangan seperti membeli beras, minyak goreng, gula pasir, dan kebutuhan pokok utama lain untuk keluarga.

Baca Juga: PANTAS BELUM CAIR, Begini Cara Aktivasi Rekening untuk BLT PIP dengan Cepat! Perhatikan..

Meski tujuan diadakan BLT dana Desa untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga penerima manfaat atau KPM tapi masih banyak keluarga penerima manfaat yang mengalokasikan BLT dana Desa bukan untuk membeli kebutuhan pokok tapi membeli paket data pulsa atau rokok.

Pemerintah tidak membenarkan hal ini karena uang BLT dana Desa memang disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pokok utama di dalam keluarga.

Proses penyaluran BLT dana Desa dilakukan 1 bulan sekali, warga Desa akan menerima uang Rp300 ribu, jika dihitung selama 1 tahun total uang yang disalurkan untuk KPM adalah Rp3,6 juta. Meski demikian, kadang proses penyaluran tidak tentu 1 bulan sekali ada juga yang dirapel 3 bulan sekali.

Jika proses penyaluran BLT dana Desa dirapel 3 bulan sekali maka masyarakat Desa akan menerima BLT sebesar Rp900 ribu.

Siapa saja keluarga penerima manfaat yang berhak menerima BLT dana desa tahun 2023 ini. Berikut 4 kategori KPM yang menerima BLT dana Desa.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x