NIK NISN Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id Tapi BLT PIP 2023 Belum Cair, Cek Daftar Pencairan Terbaru Disini

- 2 Juni 2023, 06:40 WIB
NIK NISN Terdaftar tapi BLT PIP 2023 belum cair cek daftar pencairan terbaru
NIK NISN Terdaftar tapi BLT PIP 2023 belum cair cek daftar pencairan terbaru /pexels.com/@robert-lens-114877802/

BERITASOLORAYA.com – Berikut terdapat informasi tentang NIK NISN sudha terdaftar di pip.kemdikbud.go.id tapi BLT PIP 2023 belum juga cair. Cek daftar penerima terbaru BLT PIP disini.

Saat ini banyak masyarakat terutama orang tua siswa yang mengeluhkan bahwa NIK dan NISN siswa sudah terdaftar di pip.kemdikbud.go.id tapi BLT PIP 2023 belum juga cair.

BLT PIP ini adalah bantuan yang diberikan Kemdikbud Ristek bagi siswa yang nyaris putus sekolah karena ekonomi keluarga yang miskin dan rentan miskin. BLT PIP disalurkan secara bertahap.

Baca Juga: WAJIB! Semua Peserta Didik SD, SMP, SMA, Diminta Lakukan Ini Agar BLT PIP 2023 Tidak Hangus, Segera...

Proses penyalurannya masih akan berlanjut sampai akhir tahun 2023. Pencairan BLT PIP 2023 dibagi dalam 3 termin. Untuk pencairan BLT PIP termin pertama dimulai pada Januari sampai April, termin kedua pada Mei sampai Agustus sedangkan untuk termin ketiga pada bulan September sampai Desember.

Jika melihat proses pencairan sesuai jadwal maka saat ini proses pencairan BLT PIP 2023 ada dalam tahap termin kedua. Penyaluran BLT PIP sengaja disalurkan secara bertahap mengingat banyak siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang mendapat BLT PIP 2023.

Tercatat ada 14.303.732 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang menerima BLT PIP 2023. BLT PIP akan diberikan pada siswa dengan keriteria berikut.

1. Peserta Didik pemegang KIP

2. Peserta Didik dari keluarga miskin atau entan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus seperti:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x