SIMAK! Cek Jadwal Pencairan Bansos PKH Terbaru, Segini Besaran Uang yang Akan Diterima KPM per Tahap

- 2 Juni 2023, 11:04 WIB
Cek jadwal pencairan bansos PKH terbaru
Cek jadwal pencairan bansos PKH terbaru /www.pexels.com/@tomfisk/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang cek jadwal pencairan bansos PKH terbaru. Segini besaran uang yang akan diterima keluarga penerima manfaat atau KPM per tahap.

Program bantuan sosial atau bansos PKH adalah salah satu bansos yang paling ditunggu-tunggu masyarakat. Target penerima bansos ini adalah keluarga miskin dan rentan miskin dengan syarat utama harus tercatat sebagai KPM di DTKS Kemensos.

Hanya KPM yang tercatat di DTKS Kemensos yang bisa mendapat bansos PKH tahun 2023 ini. Bagi masyarakat yang namanya belum tercatat di DTKS Kemensos bisa melakukan pendaftaran mandiri di DTKS melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BERSIAP, Uang BLT Rp700 Ribu Siap Cair Bagi Pemilik KTP Ini, Cek Penerima Bansos Pemerintah di Link…

Mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa program keluarga harapan atau PKH adalah bansos yang memiliki fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama pada bidang pendidikan dan kesehatan.

Berapa nominal yang akan diterima KPM? masing-masing KPM akan menerima dana bansos yang berbeda-beda sesuai dengan kategori. Keluarga penerima manfaat akan menerima uang bansos PKH mulai dari Rp225 ribu sampai Rp750 ribu.

Berikut daftar rincian penerima bansos PKH sesuai dengan kategori.

1.Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

2. Untuk lansia sebesar Rp600 ribu setiap tahap atau total Rp2,4 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x