Cair Bulan Juni, Siswa SD-SMA Ini Masuk Daftar Nominasi BLT PIP Kemdikbud, Segera Login di Link Berikut

- 7 Juni 2023, 16:27 WIB
Cair lagi bulan Juni, siswa SD-SMA ini masuk daftar nominasi BLT PIP
Cair lagi bulan Juni, siswa SD-SMA ini masuk daftar nominasi BLT PIP /Dokumen pip.kemdikbud.go.id/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang cair bulan Juni 2023, siswa SD-SMA ini masuk dalam daftar nominasi BLT PIP Kemdikbud. Segera login di link berikut ini.Kemdikbud Ristek masih terus menyalurkan Program Indonesia Pintar atau yang lebih dikenal dengan BLT PIP bagi para siswa dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Kali ini Kemdikbud Ristek melanjutkan proses penyaluran BLT PIP yang sudah mulai dicairkan pada tanggal 1 April lalu sampai bulan Juni 2023.

Target penerima BLT PIP ini adalah 14,3 juta siswa SD sampai SMA dengan besaran nominal BLT PIP yang beragam. Sampai hari ini Rabu 7 Juni 2023, program BLT PIP sudah disalurkan pada 6,4 juta siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Baca Juga: TINGGAL 6 HARI, Segera Daftar Ujian Mandiri UGM 2023, Cek Biaya Pendaftaran, Jadwal Seleksi dan Persyaratan

Untuk besaran dana BLT yang diterima masing-masing siswa cukup bervariasi, mulai dari siswa SD menerima BLT Rp450 ribu, siswa SMP menerima BLT PIP Rp750 ribu dan siswa SMA menerima BLT PIP sebesar Rp1 juta.

Sistem pencairan BLT PIP Kemdikbud 2023 ini berbeda antara siswa SD, SMP, dan SMA. Khusus siswa SD dan SMP proses pencairan BLT PIP bisa dicairkan di bank BRI sedangkan khusus untuk siswa SMA dan SMK wajib melakukan pencairan BLT PIP di bank BNI.

Syarat utama melakukan pencairan BLT PIP 2023, para siswa sebelumnya harus login terlebih dahulu di pip.kemdkbud.go.id untuk mengetahui segala macam update informasi tentang BLT PIP 2023. Berikut cara cek daftar penerima BLT PIP 2023 yang wajib diketahui siswa.

1. Buka browser HP

2. Masuk ke link pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x