HORE! BLT UMKM Rp600 Ribu Bisa Cair Tanpa Terdaftar BPUM 2023, Cek Daftar Penerima dan Proses Pencairan Disini

- 12 Juni 2023, 08:56 WIB
BLT UMKM Rp600 bisa cair tanpa terdaftar BPUM 2023 cek daftar penerima
BLT UMKM Rp600 bisa cair tanpa terdaftar BPUM 2023 cek daftar penerima /Dokumen Kemensos/

BERITASOLORAYA.com- Artikel berikut akan mengulas tentang kabar gembira bagi pelaku UMKM karena BLT UMKM Rp600 ribu bisa cair tanpa terdaftar BPUM 2023. Cek daftar penerima dan proses pencairan BLT UMKM Rp600 ribu disini.

Untuk meningkatkan bisnis UMKM tentu pelaku UMKM berharap bisa mendapat tambahan modal usaha dari pemerintah. Sampai saat ini masih banyak pelaku UMKM yang menari informasi tentang BPUM 2023 apakah masih ada atau tidak.

Seperti diketahui, BPUM 2023 adalah bantuan yang pernah diberikan pelaku UMKM saat terjadi Covid-19. Tujuan diberikan bantuan ini oleh pemerintah saat itu untuk menstimulus dunia usaha khususnya UMKM agar tidak gulung tikar akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dear Pengusaha UMKM, Ini Syarat Mengajukan KUR BRI 2023 Untuk Dapatkan Modal Usaha...

Program BPUM sempat dijalankan sejak tahun 2022 sampai 2021, sampai saat ini untuk tahun 2023 belum ada kejelasan apakah pemerintah akan mengadakan BPUM lagi atau tidak. Tapi tenang, pelaku UMKM bisa mendapat BLT UMKM sebesar Rp600 ribu dari program BLT PKH.

Untuk mengetahui tentang BLT PKH ini pelaku UMKM bisa langsung cek informasi lebih lanjut di cekbansos.kemensos.go.id bukan lagi cek info link di eform.bri.co.id.

Syarat pelaku UMKM bisa menerima BLT UMKM dari bansos PKH sebesar Rp600 ribu adalah pelaku UMKM harus terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Syarat berikutnya adalah pelaku UMKM harus berasal dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin yang datanya ada di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos PKH dari golongan lansia atau penyandang disabilitas.

BLT UMKM Rp600 ribu cair dalam waktu 3 bulan sekali jika ditotal pelaku UMKM bisa mendapat BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta per tahun. Bulan Juni 2023 ini BLT PKH tahap 2 masih berlangsung proses pencairannya.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah