KABAR BAHAGIA, Warga Temanggung akan Dapat Bantuan Ini dari Pemerintah, Simak Selengkapnya

- 14 Juni 2023, 18:23 WIB
Bantuan dari pemerintah untuk warga Temanggung
Bantuan dari pemerintah untuk warga Temanggung /jatengprov.go.id

BERITASOLORAYA.com - Warga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dapat bernapas lega dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dalam bentuk Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama bahan pangan seperti beras dan akan diberikan kepada warga Temanggung.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Temanggung Prasojo, mengatakan ada sebanyak 85.954 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Temanggung yang akan mendapatkan alokasi bantuan CPP ini.

Pemerintah setempat bekerja sama dengan Perum Bulog untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

Baca Juga: KABAR BAIK, Warga Tangerang Bisa Dapat Bantuan Modal UMKM, Prosesnya Sangat Mudah

Dalam setiap termin CPP, yaitu pada bulan April, Mei, dan Juni, masyarakat akan menerima bantuan berupa 10 kilogram beras.

Pada bulan Mei, alokasi CPP untuk bulan April telah didistribusikan kepada warga yang memenuhi kriteria sebagai KPM. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Proses pendistribusian CPP dilakukan oleh Perum Bulog Kantor Cabang Kedu, yang menyalurkan bantuan langsung ke balai desa sebagai titik distribusi Cadangan Pangan Pemerintah.

Dengan melibatkan pemerintah desa, verifikasi faktual dilakukan sebelum pendistribusian.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x