KABAR BAIK, Warga Tangerang Bisa Dapat Bantuan Modal UMKM, Prosesnya Sangat Mudah

- 14 Juni 2023, 18:14 WIB
Ilustrasi bantuan modal UMKM untuk warga Tangerang
Ilustrasi bantuan modal UMKM untuk warga Tangerang /tirachardz

BERITASOLORAYA.com - Dalam upaya mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) telah meluncurkan program inovatif yang memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM setempat.

Program bantuan Modal UMKM bagi warga Tangerang ini dikenal sebagai "Tangerang Emas" dan telah membuka kesempatan luas bagi UMKM untuk mendapatkan modal usaha dengan mudah.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, menjelaskan bahwa program Tangerang Emas dirancang dengan persyaratan yang tidak rumit sehingga UMKM dapat memanfaatkan untuk mendapatkan bantuan modal UMKM dengan optimal.

Baca Juga: Izin Perguruan Tinggi Dicabut ‘kena’ Sorot Komisi X DPR, Mendikbudristek Diminta Turun Langsung secara Berkala

"Hanya dengan melampirkan kartu tanda penduduk (KTP), nomor induk berusaha (NIB), dan usaha yang telah berjalan minimal enam bulan, UMKM dapat memperoleh modal usaha yang diinginkan," ungkap Suli Rosadi dalam keterangan resminya yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari ANTARA.

Program ini memberikan harapan baru bagi UMKM di Kota Tangerang, di mana proses pengajuan bantuan modal sangat mudah dilakukan.

Suli Rosadi memaparkan, "Sampai saat ini, program Tangerang Emas terus berjalan dan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat luas di Kota Tangerang. Persyaratannya juga dirancang tidak berbelit-belit."

Tidak hanya itu, program Tangerang Emas juga menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mengembangkan program ini seiring berjalannya waktu.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah