ALHAMDULILAH! Ibu Hamil dan Balita dapat Bansos Kemensos Rp3 Juta, Cek Daftar Penerima BLT PKH 2023 di Sini

- 21 Juni 2023, 12:29 WIB
Ibu hamil dan balita sampai umur 6 tahun dapat bansos PKH dari Kemensos senilai Rp3 juta
Ibu hamil dan balita sampai umur 6 tahun dapat bansos PKH dari Kemensos senilai Rp3 juta /pixabay.com/@emaji-4642101/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang Alhamdulilah ibu hamil dan balita dapat bansos Kemensos Rp3 juta. Cek daftar penerima BLT PKH 2023 tahap 2 bulan Juni disini.

 Pemerintah melalui Kemensos sampai saat ini masih terus melakukan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan atau BLT PKH 2023. Masyarakat penerima bansos ini berasal dari masyarakat ekonomi rendah yang perlu mendapat bantuan.

Nominal masing-masing bantuan berbeda-beda tergantung kategori penerima bansos PKH. Untuk penerima bansos PKH bagi kategori ibu hamil dan balita sampai usia 6 tahun mendapat BLT PKH sebesar Rp3 juta.

Baca Juga: WAJIB TAHU, Inilah Daftar Bansos yang Diberikan Oleh Pemerintah Indonesia, Simak Selengkapnya…

Tidak hanya ibu hamil dan balita saja yang bisa mendapat bansos PKH, penyandang disabilitas dan lansia juga bisa mendapat BLT PKH dengan nominal Rp2,4 juta. Program PKH adalah bansos pada keluarga miskin atau rentan miskin yang datanya sudah tercatat di DTKS Kemensos.

Jika nama Anda sudah masuk data DTKS Kemensos berarti Anda berhak menerima bansos PKH 2023. Lalu bagaimana caranya agar bisa terdaftar di DTKS Kemensos? Syaratnya adalah harus ada usulan dari aparat desa setempat yang diketahui oleh pihak RT dan RW.

Proses penyaluran BLT PKH saat ini ada dalam tahap 2 yang proses penyalurannya akan terus dilakukan sampai akhir Juni 2023. BLT PKH dijadwalkan oleh pemerintah cair pada bulan April sampai Juni, pada praktik di lapangan, BLT PKH baru mulai cair pada bulan Mei dan akan berlangsung sampai bulan Juni ini.

Masing-masing kategori akan mendapatkan nominal bansos PKH yang berbeda tergantung kategorinya. Kategori penerima manfaat yang mendapat BLT PKH dengan nominal tinggi adalah kategori ibu hamil dan anak usia dini yaitu Rp750 ribu. Berikut 7 kategori daftar keluarga penerima manfaat BLT PKH.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x