BURUAN! Cairkan Bansos BPNT Rp400 Ribu, Cair Mei-Juni 2023 Sebelum Libur Idul Adha, Cek Daftar Penerima BLT

- 21 Juni 2023, 14:18 WIB
Buruan cairkan bansos BPNT Rp400 ribu sebelum libur Idul Adha
Buruan cairkan bansos BPNT Rp400 ribu sebelum libur Idul Adha /Pexels/Ahsanjaya//

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang buruan cairkan bansos BPNT Rp400 ribu yang mulai cari Mei-Juni 2023. Sebaiknya segera cairkan bansos BPNT sebelum masuk libur Idul Adha tanggal 29 Juni 2023, cek daftar penerima disini.

Program bantuan pangan non tunai atau lebih sering disebut BPNT yang cair setiap 2 bulan sekali dengan nominal Rp400 ribu adalah program BLT yang ditunggu-tunggu masyarakat. Bansos BPNT ini sebenarnya cair setiap bulan dengan nominal Rp200 ribu.

Namun pada praktiknya bansos BPNT dicairkan secara rapel yaitu 2 bulan sekali sehingga masyarakat menerima dengan nominal bantuan Rp400 ribu. Saat ini program BLT BPNT memasuki tahap 3.

Baca Juga: BERSIAP, Uang BLT Rp700 Ribu Siap Cair Bagi Pemilik KTP Ini, Cek Penerima Bansos Pemerintah di Link…

Ada beberapa daerah yang sudah mulai mencairkan bansos BPNT ini ada pula yang sebagian masih menunggu jadwal pencairan. Proses pencairan bansos BPNT memang dilakukan bertahap sehingga tidak semua daerah serentak mendapat jadwal pencairan BLT di tanggal yang sama.

Jika merujuk pada waktu pencairan bansos sebelumnya, biasanya penyaluran BLT dilakukan mendekati akhir bulan. Pada proses pencairan BLT BPNT tahap 2 yaitu bulan Maret-April, pencairan bansos dilakukan pada tanggal 8-20 April 2023.

Nah, kalau merujuk pada jadwal waktu pencairan bansos seperti yang sudah-sudah kemungkinan pencairan BLT BPNT tahap 3 akan terjadi pada tanggal 18-29 Juni 2023 menjelang pelaksanaan hari raya Idul Adha.

Proses pencairan bansos BPNT bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu ditransfer melalui rekening bank himbara seperti rekening bank BRI atau BNI, dicairkan di kantor pos terdekat atau di kirim langsung oleh kurir kantor pos ke daftar penerima BLT.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x