Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp4.000, Otomatis Harga Jual Kembali Juga Tinggi! Cek Daftarnya per 5 Juli 2023

- 5 Juli 2023, 13:43 WIB
Harga emas antam per 5 Juli 2023
Harga emas antam per 5 Juli 2023 /PEXELS/Michael Steinberg/Pexels/Michael Steinberg.

BERITASOLORAYA.com – Harga emas antam kembali naik hari ini hingga Rp4.000 yang otomatis harga jual kembali juga naik cukup tinggi.

Lihat daftar harga emas antam per hari ini, 5 Juli 2023 dari PT Aneka Tambang (Antam) yang kembali naik hingga Rp4.000.

Per hari ini terjadi perubahan harga emas batangan antam jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, yakni dengan harga berkisar di Rp1.058.000 per gram.

Pastinya, emas batangan ini memiliki perbedaan, baik dalam harga maupun bentuk jika dibandingkan dengan emas perhiasan, dan pastinya dasar penentuan harga keduanya juga akan sangat berbeda.

Baca Juga: BOCORAN Tanggal BLT BPNT Tahap 3 Cair Bulan Juli 2023 Rp2,4 Juta, Pastikan Nama Anda Terdaftar di Link Ini

Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi naik turunnya harga emas, antara lain, terjadinya inflasi, kurs dollar terhadap rupiah, suku bunga bank, tingkat inflasi, serta ketersediaan dan juga permintaan emas.

Seperti diketahui, bahwa saat ini banyak orang yang lebih memilih emas untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Alasannya adalah karena akan lebih mudah dicairkan menjadi uang kapan pun dan di mana pun, dan toko emas saat ini pun dapat ditemukan di berbagai kota.

Lebih jelasnya, berikut daftar harga emas logam mulia per hari ini 5 Juli 2023 yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman logammulia.com

Halaman:

Editor: Nurulfitriana Ramadhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah