BOCORAN Tanggal BLT BPNT Tahap 3 Cair Bulan Juli 2023 Rp2,4 Juta, Pastikan Nama Anda Terdaftar di Link Ini

- 5 Juli 2023, 13:31 WIB
Bocoran tanggal BLT BPNT tahap 3 cair bulan Juli 2023 Rp2,4 juta. Cek daftar penerima di link ini
Bocoran tanggal BLT BPNT tahap 3 cair bulan Juli 2023 Rp2,4 juta. Cek daftar penerima di link ini /pixabay.com/@rajam_karthik-16494891/

BERITASOLORAYA.com – Terdapat informasi tentang bocoran tanggal BLT BPNT tahap 3 yang mulai cair bulan Juli 2023. Pastikan nama Anda terdaftar pada link berikut untuk mendapat BLT Rp2,4 juta.

BLT BPNT adalah salah satu bantuan sosial yang juga paling ditunggu-tunggu masyarakat selain BLT PKH atau BLT UMKM.

Program bantuan sosial atau bansos BPNT ini ditujukan untuk masyarakat miskin dan rentan miskin dengan penghasilan sangat rendah. Dulu BLT ini dikenal dengan bantuan sembako karena proses pemberian bantuan tidak melalui uang tunai melainkan melalui pemberian paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Benarkah Gaji PNS akan Mengalami Kenaikan di Bulan Agustus 2023? Ternyata Ini Jawaban Sebenarnya...

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, target utama diadakannya BLT BPNT untuk menignkatkan kualitas kesejahteraan hidup warga miskin dan rentan miskin terutama dari segi pemberian gizi yang layak.

Target penerima BLT BPNT tahun 2023 adalah 18,8 juta KPM dari Kemensos. Bansos ini disalurkan sebanyak 4 kali dalam setahun sehingga total nominal bantuan yang didapat penerima BLT BPNT adalah Rp2,4 juta dalam waktu satu tahun.

Proses pencairan BLT BPNT tahap 3 ini akan dilakukan mulai bulan Juli sampai September, untuk bulan ini proses pencairan mulai dilakukan pada pertengahan Juli 2023. Untuk tanggal pasti pencairan di masing-masing daerah berbeda-beda karena sistem pencairan BLT BPNT dilakukan secara bertahap.

Jika nama Anda ada dalam daftar cekbansos.kemensos.go.id, dtks.kemensos.go.id atau Anda sudah mendapat undangan penyaluran BLT BPNT maka sudah dipastikan bahwa Anda masuk dalam daftar penerima BLT BPNT Juli 2023.

Agar masyarakat lain lebih jelas tentang pemberian BLT BPNT Rp2,4 juta berikut syarat penerima bansos BPNT tahap 3.

- Warga negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x