SIAP-SIAP! Kartu Prakerja Gelombang 57 Dibuka Minggu Ini, Catat Tanggalnya, Simak Cara Agar Lolos Seleksi

- 11 Juli 2023, 05:59 WIB
Siap-siap Kartu Prakerja gelombang 57 dibuka minggu ini catat tanggalnya
Siap-siap Kartu Prakerja gelombang 57 dibuka minggu ini catat tanggalnya /pexels.com/@olly//

BERITASOLORAYA.com – Artikel berikut akan mengulas tentang siap-siap program Kartu Prakerja gelombang 57 akan dibuka minggu ini. Jangan lupa catat tanggal pastinya dan simak cara agar lolos seleksi.

Peserta seleksi Kartu Prakerja gelombang 56 yang belum berhasil lolos jangan khawatir dan bersedih. Kartu Prakerja gelombang 57 sebentar lagi akan dibuka persiapkan diri dengan baik agar kali ini bisa lolos seleksi.

Program Kartu Prakerja adalah salah satu bantuan sosial yang diberikan pemerintah bagi peserta untuk dapat meningkatkan skill kemampuan di berbagai bidang melalui sistem pelatihan yang dibuka oleh Kartu Prakerja jika lolos seleksi.

Baca Juga: MASIH DIBUKA, Pendaftaran Beasiswa Santri 2023 Kemenag: Jadwal, Persyaratan, Link Daftar Ada di Sini

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Instagram @prakerja.go.id, bagi peserta Kartu Prakerja yang berhasil lolos seleksi nantinya akan mendaapat total uang tunaii Rp4,2 juta. Rp3,5 juta wajib digunakan untuk membeli program pelatihan di Kartu Prakerja.

Rp600 ribu biaya insentif jika sudah menyelesaikan program Kartu Prakerja dan Rp100 ribu insentif setelah pengisian survey Kartu Prakerja. Tentu dana pelatihan ini sangat bermanfaat bagi peserta karena bisa digunakan untuk tambahan modal usaha atau kebutuhan produktif lainnya.

Agar Anda bisa lolos seleksi program Kartu Prakerja gelombang 57 cek syarat yang wajib dipenuhi sebelum mengikuti program Kartu Prakerja.

- WNI usia minimal 18 tahun

- Sudah tamat pendidikan formal

- Pernah terkena PHK

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x