ALHAMDULILAH CAIR! BLT PIP 2023 Tahap 2, Cek Daftar Siswa Penerima Bansos Rp1 Juta, Daftarkan NIK NISN Disini

- 21 Juli 2023, 10:30 WIB
Alhamdulilah Cair BLT PIP 2023 tahap 2, Cara cek daftar penerima BLT PIP disini
Alhamdulilah Cair BLT PIP 2023 tahap 2, Cara cek daftar penerima BLT PIP disini /pexels.com/@robert-lens-114877802//

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang alhamdulilah BLT PIP 2023 tahap 2 cair. Ccek daftar siswa penerima bansos Rp1 juta dan daftarkan NIK NISN KIP disini untuk cairkan BLT PIP.

Tahun ajaran baru kali ini ada salah satu bansos yang ditunggu-tunggu masyarakat yaitu BLT PIP 2023. BLT Program Indonesia Pintar atau PIP sampai saat ini proses penyaluran bansos masih dilakukan oleh Kemdikbud untuk siswa SD sampai SMA yang kurang mampu.

Bagi siswa SD, SMP, SMA yang memiliki KIP dan masuk dalam nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 harus segera cek daftar penerima BLT PIP tahap 2 dengan cara akses ke laman pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Motif Mutilasi Mahasiswa UMY Makin Jelas? Diduga Ini Aktivitas Tak Wajar yang Terjadi antara Pelaku dan Korban

BLT PIP tahap 2 tahun 2023 sudah cair ke rekening siswa yang sudah mendapat SK Nominasi dan pemberian dari Puslapdik. Satu hal yang tidak boleh dilupakan siswa penerima BLT PIP tahap 2 adalah rekening tabungan SimPel harus sudah aktif untuk menerima dana bansos.

Rekening yang digunakan bisa menggunakan rekening BRI atau BNI. Sayarat siswa bisa mendapat BLT PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa harus sudah terdaftar di DTKS atau menjadi siswa penerima BLT PIP yang diusulkan oleh sekolah.

Dana BLT PIP tahap 2 akan cair pada siswa SD, SMP, SMA dengan nominal yang berbeda tergantung tingkatan pendidikan. Siswa SD akan mendapat BLT PIP Rp450 ribu, siswa SMP akan mendapat dana BLT PIP sebesar Rp750 ribu, dan siswa SMA mendapat dana BLT PIP Rp1 juta.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman pip.kemdikbud.go.id berikut cara cek apakah nama siswa masuk dalam daftar penerima BLT PIP 2023.

1. Langkah pertama adalah masuk ke laman website pip.kemdikbud.go.id menggunakan handphone atau browser

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x