Dear Gen Z, Ini 5 Keuntungan Investasi Reksa Dana, Bisa Buat Biaya Nikah Masa Depan...

- 8 Agustus 2023, 12:20 WIB
Battle Investasi Saham vs Reksadana Saham
Battle Investasi Saham vs Reksadana Saham /Freepik/rawpixel.com

 

 
 
BERITASOLORAYA.com - Dear Gen Z, kamu harus mulai melakukan investasi di reksadana setiap bulan, dimana kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan.
 
Sekarang, sudah saatnya anak gen z merek investasi dan reksadana merupakan salah satu instrumen yang bisa dipilih karena menguntungkan.
 
Gen Z bisa mulai menyisihkan gaji bulanan untuk dimasukkan ke dalam instrumen reksadana dan kamu bisa mendapatkan keuntungannya dalam beberapa waktu ke depan.
 


Berikut ini adalah 5 kelebihan investasi reksadana yang bisa dilakukan oleh Gen Z:


A. Mulai Investasi dengan Dana Terjangkau

Bagi kamu anak gen z yang tinggal di kos-kosan dan punya pendapatan pas-pasan, maka investasi reksadana merupakan pilihan yang tepat. Investasi di reksadana bisa dimulai dengan uang Rp10 ribu saja yang harganya bahkan lebih murah dari beli rokok di minimarket. Selain dengan nominal Rp10 ribu, ada juga produk investasi reksadana yang bisa mulai investasi dari Rp50 ribu sampai Rp100ribu.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Spesial Kemerdekaan RI Ke 78 dengan Desain Keren dan Terbaru Lengkap dengan Cara Bikin


B. Tidak Kena Pajak

Sebagai investor di reksadana, maka kamu akan bebas dari yang namanya beban pajak ketika kamu melakukan investasi di instrumen reksadana. Tidak seperti saham, obligasi dan deposito yang membebankan pajak, reksadana tidak akan membebankan pajak kepada kamu.

Baca Juga: Bingung Bikin Lomba Apa? Ini 5 Ide Lomba 17 Agustus untuk SMP SMA yang Pasti Seru, Beda dari yang Lainnya

C. Bisa Cair Kapan Saja

Sebagai anak muda yang fleksibel, reksadana merupakan salah satu investasi yang bisa dicairkan kapan saja. Jadi, kalau kamu lagi butuh uang untuk beli tiket konser kpop, ingin healing ke Bali, ingin beli baju baru, maka kamu bisa mencairkan reksadana saat hari itu juga atau tiga hari saja.

Baca Juga: Beda dari Biasanya, ini 6 ide Lomba 17 Agustus Buat Anak Anak di Lingkungan RT yang Menarik dan Lucu Banget!


D. Tidak Ada Biaya

Di beberapa aplikasi reksadana, ketika kamu membeli dan menjual reksadana, maka kamu tidak akan dikenakan biaya admin. Kamu akan bebas dari biaya pembelian dan penjualan, sehingga kamu bisa mendapatkan nominal reksadana dengan full.

Baca Juga: Ingin Rebut Takhta Live Streaming, Ruben Onsu Bertekad Rebut Omzet Besar di Shopee Live pada Puncak 8.8


E. Tidak Perlu Jago Analisis

Dalam instrumen reksadana, tidak perlu jago dalam analisa karena produk investasi reksadana sangat hangat untuk investor pemula. Dana yang kamu investasikan akan dikelola langsung oleh manajer investasi profesional. ***

Editor: Calvin Natanael


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah