MENARIK! Simak 3 Tips Punya Banyak Cuan dengan Tren Frugal Living yang Mulai Diminati Anak Muda

- 14 Agustus 2023, 09:06 WIB
Simak 3 tips cepat punya banyak cuan dari tren frugal living yang diminati anak muda
Simak 3 tips cepat punya banyak cuan dari tren frugal living yang diminati anak muda /freepik.com/@drobotdean/

BERITASOLORAYA.com – Belum lama ini banyak masyarakat terutama generasi muda yang menyuarakan tentang tren frugal living dalam pengaturan keuangannya. Sebenarnya apa itu frugal living dan bagaimana tips punya banyak cuan dengan mengikuti tren ini?

Konsep perencanaan keuangan dari waktu ke waktu semakin berkembang dan menarik untuk dipelajari karena kebutuhan hidup harus disesuaikan dengan pemasukan yang didapat. Jangan sampai pengeluaran justru lebih besar dari pendapatan yang dimiliki.

Belakangan, banyak generasi muda yang memperlihatkan konsep tren frugal living. Frugal living sebenarnya tidak jauh berbeda dengan istilah hidup hemat. Meski anak muda memiliki pendapatan atau gaji yang lumayan tapi dalam praktiknya, pendapatan tersebut tidak digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! 18,8 Juta KPM dapat Bansos BPNT Rp2,4 Juta Agustus 2023, Segera Login Cekbansos.kemensos.go.id

Pendapatan yang dimiliki lebih banyak digunakan untuk menabung atau investasi, sisanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan sesekali memenuhi kebutuhan sekunder dan tersier tapi masih dalam batas yang wajar.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, ada 3 tips yang bisa anak muda lakukan agar cepat kaya dan memiliki banyak cuan dengan mengikuti tren frugal living, berikut tips yang bisa dicoba.

1. Prioritaskan Pengelolaan Keuangan

Tips pertama agar anak muda punya banyak cuan dengan mengikuti tren frugal living adalah prioritaskan pengelolaan keuangan. Seringkali generasi muda pengaturan keuangan boncos karena dalam hidupnya tidak ada prioritas keuangan untuk masa depan.

Seberapa penting sih prioritas pengelolaan keuangan untuk anak muda? Jawabannya tentu penting sekali. Selagi muda dan usia produktif tentu pendapatan dan gaji atau pendapatan lain yang diperoleh harus dikelola dengan tepat.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x