KEREN BANGET, KPR Hijau Dinilai Sangat Cocok untuk Generasi Milenial. Sri Mulyani: Punya Potensi Sangat Besar

- 25 Agustus 2023, 13:17 WIB
Ilustrasi KPR hijau
Ilustrasi KPR hijau /PEXELS/Jessica Bryant

BERITASOLORAYA.com – Memang KPR hijau atau green mortgage belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, sedangkan kebutuhan rumah cukup tinggi. Baru-baru ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan penjelasan tentang fasilitas KPR hijau yang dapat dimiliki masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial.

Sri Mulyani memberikan penjelasan tentang KPR Hijau saat menghadiri dan berpidato di acara seminar “Energy Efficient Mortgage (EEM) Development Throughout ASEAN Countries".

Dalam acara yang digelar pada Selasa, 22 Agustus 2023 tersebut, Sri Mulyani mengatakan bahwa KPR hijau cocok untuk diberikan kepada generasi muda yang ingin memiliki hunian pertama mereka.

Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa KPR Hijau berpotensi besar menjadi pilihan pembiayaan yang selaras dengan isu lingkungan hidup, meskipun belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Baca Juga: RESMI DIBUKA! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 60, Simak Cara Daftar, Syarat, Insentif yang Akan Diterima

"KPR hijau punya potensi sangat besar di masa mendatang, khususnya bagi generasi muda yang mulai mencari hunian pertama mereka,” kata Sri Mulyani.

Menkeu tersebut menilai generasi muda sudah memiliki kontribusi yang cukup besar di tahun 2020, dengan jumlah mencapai 51.1 miliar USD, dan tergolong sebagai sumber pertumbuhan investasi ESG.

Ia juga menekankan bahwa sebagian besar generasi milenial tersebut sangat peduli terhadap lingkungan sekaligus berminat besar terhadap produk yang ramah terhadap lingkungan.

Halaman:

Editor: Rita Azlina

Sumber: ANTARA kemenkeu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x