Ternyata ini Waktu yang Tepat untuk Jual Beli Saham! Cek Strategi Kalender Saham untuk Tahu Momen yang Pas…

- 26 Agustus 2023, 10:07 WIB
cari tahu waktu yang pas untuk jual beli saham dengan strategi kalender saham.
cari tahu waktu yang pas untuk jual beli saham dengan strategi kalender saham. /Pexels / Photo 7580934/

BERITASOLORAYA.com – Ternyata, ini dia waktu yang tepat untuk jual beli saham. Nah, cek dulu strategi kalender saham untuk dapat momen yang pas!

Mau coba belajar dan cari tahu kapan waktu yang tepat untuk mulai jual beli saham? Dapatkan jawabannya dalam artikel berikut.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki financial yang baik dalam jangka panjang adalah, dengan investasi saham.

Baca Juga: Jual Beli Saham dengan Mudah dan Profit? Pemula Harus Tahu Caranya! Siap Jadi Investor Muda Kaya Raya

Nah, perlu diketahui bahwa untuk berhasil dalam investasi saham, maka Anda perlu pemahaman terkait kapan waktu yang tepat untuk jual beli saham.

Investor institusi, seperti perusahaan asuransi dan pengelola dana biasanya melakukan "window dressing" dengan membeli saham blue chip yang berimbas pada kenaikan harga saham menjelang akhir tahun.

Pada akhir tahun biasa terjadi kenaikan harga saham dalam minggu terakhir bulan Desember hingga dua hari pertama Januari.

Baca Juga: Gak Perlu Bingung, ini 3 Rekomendasi Sektor Saham yang Worth It untuk Pemula Tahun 2023 sampai 2024, Apa Saja?

Kenaikan ini diyakini terkait dengan uang bonus akhir tahun dan optimisme dalam menyambut tahun baru.

Pada awal tahun, harga saham juga cenderung naik. Efek ini diduga terkait dengan uang bonus akhir tahun yang digunakan untuk investasi serta optimisme terhadap ekonomi di tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Reza Fauchi Santya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x