Bank BRI Sediakan Pinjaman Tanpa Jaminan hingga Rp50 Juta? Begini Cara dan Persyaratannya…

- 31 Agustus 2023, 05:51 WIB
Bank BRI Sediakan Pinjaman Tanpa Jaminan hingga Rp50 Juta
Bank BRI Sediakan Pinjaman Tanpa Jaminan hingga Rp50 Juta /Dokumen BRI /

BERITASOLORAYA.com- Bagi mereka yang hendak mengembangkan bisnis atau membutuhkan dana untuk satu dan lain hal bisa merapat. Bank BRI menyediakan fasilitas pinjaman dana dengan jaminan dan tanpa jaminan.

Sebagai salah satu bank yang dimiliki oleh BUMN bersama Mandiri, BRI dan BTN, BRI menyediakan dua fasilitas pinjaman yang dibedakan berdasar kebutuhan dan bungah.

Bank BRI membuka kesempatan pinjaman mikro untuk para pelaku bisnis yakni Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Namun juga menyediakan pinjaman non-KUR yakni Kupedes.

Mengajukan pinjaman BRI KUR akan terbagi berdasar kebutuhan masing-masing peminjam. Terdapat tiga macam BRI KUR, yaitu KUR mikro, KUR TKI dan KUR kecil. Ketiganya memiliki persyaratan berbeda.

Baca Juga: TENAGA HONORER BERSIAP, Tes CPNS dan PPPK Semakin Dekat. Menpan RB Minta Persiapkan Dokumen Ini...

Berbeda dengan KUR, BRI Kupedes memiliki persyaratan yang sama meski tujuan mengajukan pinjaman berbeda. BRI Kupedes dapat digunakan untuk pembiayaan pendidikan, pembelian properti dan kendaraan.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari situs resmi Bank BRI, Berikut penjelasan terkait persyaratan, dan tata cara, hingga agunan atau jaminan barang berharga dalam proses pengajuan pinjaman BRI.


KUR Mikro BRI

KUR Mikro BRI merupakan pinjaman modal kerja atau investasi yang disediakan dengan jumlah pinjaman tertinggi Rp50 juta untuk setiap debitur.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x