Pelaku UMKM Wajib Tahu, Apa Itu KUR Super Mikro BRI dan KUR Mikro, Cek Ulasan Lengkapnya Disini

- 4 September 2023, 12:45 WIB
Pelaku usaha wajib tahu apa itu KUR Super Mikro dan KUR Mikro BRI
Pelaku usaha wajib tahu apa itu KUR Super Mikro dan KUR Mikro BRI /unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang pelaku UMKM wajib tahu ap aitu KUR Super Mikro dan KUR Mikro BRI. Cek ulasan lengkapnya disini sebelum Anda mengajukan kredit pinjaman modal.

Bagi pelaku usaha terutama UMKM tambahan modal usaha jadi hal yang bisa membantu perkembangan dan kelancaran bisnis. Sebelum Anda mengajukan KUR BRI alangkah baiknya, Anda mengenal jenis-jenis KUR yang ditawarkan bank BRI lengkap dengan berapa plafon pinjaman, suku bunga, syarat dan cara mendapatkan KUR.

Diantara beberapa pilihan jenis KUR BRI, ada dua jenis KUR yang paling banyak diminati masyarakat yaitu KUR Super Mikro dan KUR Mikro BRI. Namun pada praktiknya masih banyak pelaku usaha yang sering keliru terkait berapa plafon pinjaman yang bisa diajukan untuk KUR Super Mikro dan KUR Mikro BRI.

Baca Juga: One Piece Chapter 1092 Spoiler: Pertarungan di Depan Mata! Luffy dan Kru Terjebak?

Meski sama-sama masuk dalam kategori pinjaman kredit di bawah Rp100 juta dan tanpa jaminan, tapi dua jenis KUR ini cukup berbeda. Jika KUR Super Mikro BRI pinjaman limit maksimal hanya sampai Rp10 juta.

Sedangkan untuk KUR Mikro BRI pinjaman limit kredit bisa sampai maksimal Rp50 juta dan tidak perlu menunjukkan NPWP. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, berikut jenis KUR BRI beserta jumlah limit pinjaman maksimal dan ketentuan bunganya.

1. KUR Super Mikro

KUR super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu nasabah dengan jangka waktu sebagai berikut.

Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

2. KUR Mikro

KUR Mikro diberikan pada nasabah dengan limit Rp10 juta sampai maksimal Rp50 juta.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah