Bansos PKH Tahap 4 2023 Kapan Cair? Ketahui Status KPM dengan Cara Cek Bansos di DTKS Kemensos

- 12 September 2023, 16:50 WIB
Bansos PKH Tahap 4 2023 Kapan Cair? Ketahui Status KPM dengan Cara Cek Bansos di DTKS Kemensos
Bansos PKH Tahap 4 2023 Kapan Cair? Ketahui Status KPM dengan Cara Cek Bansos di DTKS Kemensos /pixabay.com/@ekoanug-1315281/

BERITASOLORAYA.com – Bansos PKH Tahap 4 2023 kapan cair? Ketahui status KPM dengan cara cek Bansos di DTKS Kemensos.

KPM yang masih dikategorikan sebagai satu dari ketujuh kategori penerima, maka pastikan status dan keterangan KPM untuk pencairan Bansos PKH tahap 4 2023.
Bagaimana cara mengetahui status KPM masih dinyatakan sebagai penerima dan mengetahui apa saja keterangannya untuk pencairan Bansos PKH tahap 4 2023?

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Permensos Nomor 1 Tahun 2028, Bansos PKH tahap 4 2023 akan disalurkan pada bulan Oktober sampai Desember karena pencairan dengan sistem tri bulan sekali berdasarkan Permensos Nomor 1 Tahun 2018.

Baca Juga: Cek Update Penyaluran Bansos BNPT Tahap 4 Agustus 2023, ini Proses Pencairan dan Tanggalnya

Jika Anda ingin mengetahui isi DTKS Kemensos yang berkaitan data diri sebagai Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan dan jenis bantuan sosial Kemensos lainnya, maka silakan cek Bansos dengan mudah melalui HP Anda menginput beberapa data pendukung.

Diketahui, saat ini Pemerintah akan menyalurkan anggaran untuk alokasi tahap 3, yaitu mulai sejak Juli sampai September.

Memasuki alokasi selanjutnya, maka perlu bagi KPM untuk memeriksa kembali data penerima Anda, karena bisa saja telah mengalami proses pemutakhiran sesuai dengan arahan Permensos PKH tersebut.

Yang mana, jika data penerima Anda sudah mengalami proses pemutakhiran karena Anda bukan termasuk kategori yang ditetapkan, maka status penerima DTKS dan keterangannya tidak akan mengalami perubahan.

Oleh karena itu, silakan lakukan pengecekan secara langsung di DTKS Kemensos dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x