SIAP-SIAP! Mulai 1 November 2023, 7 Rekening BCA Ini Akan Ditutup, Jika Saldo Rp0, Rekening Apa Saja Itu?

- 30 September 2023, 14:16 WIB
Siap-siap mulai 1 November 2023 7 rekening BCA ini akan ditutup jika saldo Rp0
Siap-siap mulai 1 November 2023 7 rekening BCA ini akan ditutup jika saldo Rp0 /Pixabay/@jormoluk//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang siap-siap mulai 1 November 2023 7 rekening BCA ini akan ditutup jika terpantau saldo Rp0 selama kurun waktu tertentu. Kira-kira rekening apa saja yang akan ditutup oleh pihak bank BCA.

Kabar mengejutkan datang hari ini dari bank BCA, pasalnya bank BCA memberikan informasi bahwa mulai tanggal 1 November 2023 ada 7 jenis rekening BCA yang akan ditutup jika saldo Rp0 dalam kurun waktu 12 bulan berturut-turut.

Dijelaskan lebih detail bahwa rekening BCA yang ditutup adalah rekening yang selama kurun waktu 12 bulan berturut-turut tidak ada transaksi sama sekali di dalamnya dengan jumlah saldo Rp0.

Baca Juga: E-Materai Error, Tidak Bisa Registrasi dan Login Akun SSCASN 2023? Ini Solusinya, 100 Persen Berhasil!

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bca.co.id, untuk jangka waktu rekening yang tidak aktif sampai saat ini masih diberi kelonggaran waktu maksimal 18 bulan. Khusus kebijakan ini hanya berlaku sampai tanggal 31 Oktober 2023. Beriku 7 daftar rekening BCA yang akan ditutup jika saldo Rp0.

  • Tahapan Gold
  • Tahapan
  • Tahapan Xpresi
  • Tapres
  • TabunganKu
  • BCA Dollar
  • Giro

Untuk menghindari rekening BCA yang Anda miliki ditutup oleh pihak bank BCA ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Diantaranya jangan biarkan saldo Anda Rp0 selama 12 bulan berturut-turut.

Minimal ada saldo yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di rekening BCA Anda. Adanya saldo berarti menunjukkan rekening BCA Anda masih aktif. Sedangkan jika dalam jangka waktu tertentu saldo Rp0 berarti rekening Anda tidak aktif karena tidak ada transaksi keuangan di dalamnya.

Jika dalam kurun waktu tertentu Anda tidak juga mengisi saldo BCA dan rekening otomatis akan ditutup. Kalau dikemudian hari ingin rekening di aktifkan kembali bisa datang ke kantor bank BCA atau langsung hubungi Halo BCA 1500 888 untuk aktivasi rekening kembali.

Arah kebijakan bank BCA memang mulai berubah saat ini, BCA tidak lagi mengejar banyak nasabah tapi tidak memiliki rekening yang aktif. BCA lebih memilih tidak terlalu banyak nasabah namun memiliki rekening aktif dimana transaksi keuangan rutin terjadi di dalamnya.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x