WAH! Ternyata Segini Ketentuan Saldo Minimal BCA, Jika Tidak Ingin Ditutup Permanen, Mulai 1 November 2023

- 30 September 2023, 14:57 WIB
Ternyata segini ketentuan saldo minimal agar tidak terkena penutupan rekening BCA mulai 1 November 2023
Ternyata segini ketentuan saldo minimal agar tidak terkena penutupan rekening BCA mulai 1 November 2023 /freepik.com/@jcomp/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang wah ternyata segini ketentuan saldo minimal di BCA jika tidak ingin ditutup permanen mulai 1 November 2023.

Bagi nasabah bank BCA yang sudah lama memiliki rekening tidak aktif di BCA harap waspada karena BCA sudah mengeluarkan informasi penting terkait penutupan 7 rekening BCA jika saldo selama 12 bulan berturut-turut adalah Rp0.

Untuk menghindari penutupan rekening secara permanen sebaiknya mulai hari ini segera isi saldo BCA Anda, tidak ada ketentuan khusus berapa jumlah saldo yang harus diisi yang penting jangan sampai saldo di rekening Rp0.

Baca Juga: MALAM INI! KLIK Link Live Streaming Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace dalam Liga Inggris 21.00.

Bagi Anda yang selama 18 bulan berturut-turut memiliki rekening tidak aktif masih akan ditunggu sampai batas waktu maksimal tanggal 31 Oktober 2023. Jika sudah sampai batas waktu tersebut Anda tidak segera kembali mengisi saldo rekening BCA maka secara otomatis rekening akan ditutup permanen.

Rekening yang sudah ditutup permanen akan menimbulkan resiko yaitu Anda tidak lagi bisa melakukan transaksi keuangan di dalamnya baik itu menerima aliran dana atau melakukan pemindahan dana ke rekening lain.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bca.co.id, beriku 7 daftar rekening BCA yang akan ditutup jika saldo Rp0.

  • Tahapan Gold
  • Tahapan
  • Tahapan Xpresi
  • Tapres
  • TabunganKu
  • BCA Dollar
  • Giro

Untuk menghindari rekening BCA yang Anda miliki ditutup oleh pihak bank BCA ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Diantaranya jangan biarkan saldo Anda Rp0 selama 12 bulan berturut-turut.

Minimal ada saldo yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di rekening BCA Anda. Adanya saldo berarti menunjukkan rekening BCA Anda masih aktif. Sedangkan jika dalam jangka waktu tertentu saldo Rp0 berarti rekening Anda tidak aktif karena tidak ada transaksi keuangan di dalamnya.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x