SIMAK! Ternyata Ini Penyebab Pengajuan Pinjaman KUR BRI Sering Ditolak, Pelaku UMKM Wajib Tahu

- 2 November 2023, 15:15 WIB
Simak penyebab pengajuan pinjaman KUR BRI sering ditolak
Simak penyebab pengajuan pinjaman KUR BRI sering ditolak /unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Anda hampir menyerah karena sering mengajukan pinjaman KUR BRI namun selalu ditolak dan gagal? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel kali ini agar pengajuan KUR BRI berjalan lancar.

Tidak bisa dipungkiri bahwa program Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI sampai saat ini masih jadi produk favorit yang selalu dicari pelaku usaha UMKM untuk mengembangkan bisnis.

Selain bunga ringan, cicilan pun terjangkau bahkan ada yang tidak perlu menggunakan jaminan ketika akan mengajukan KUR BRI. Namun banyak pelaku usaha juga sering bingung mengapa pengajuan KUR BRI selalu gagal dan ditolak oleh pihak bank.

Baca Juga: BERAKHIR DESEMBER 2023, Segera Ajukan KUR Mandiri Pinjaman Rp500 Juta, Cek Syarat dan Dokumen yang Disiapkan

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, perhatikan 4 penyebab utama pengajuan pinjaman KUR BRI selalu ditolak.

1. Riwayat Kredit Buruk

Hal pertama yang membuat pengajuan KUR BRI Anda sering ditolak adalah adanya riwayat kredit yang buruk.

Sebelum Anda mengajukan KUR, biasanya pihak bank akan melakukan cek secara detail tentang riwayat kredit yang pernah Anda ajukan. Jika ditemukan riwayat kredit yang buruk seperti sering terjadi tunggakan dan itu tercatat di SLIK OJK maka pihak bank akan otomatis menolak pengajuan pinjaman KUR BRI Anda

2. Memiliki Pinjaman Lain

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x