SIMAK! Cara Cek Info Status Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu, Gunakan Aplikasi Ini untuk Tahu Tanggal Pencairan

- 28 November 2023, 12:47 WIB
Simak cara cek informasi status penerima BLT El Nino cair Rp400 ribu
Simak cara cek informasi status penerima BLT El Nino cair Rp400 ribu /Unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang simak cara cek informasi status penerima BLT El Nino Rp400 ribu yang rencana cair bulan November-Desember 2023. Gunakan aplikasi ini untuk tahu tanggal pencairan.

Dampak berkepanjangan musim kemarau panjang, membuat pemerintah akan memberikan BLT El Nino untuk keluarga penerima manfaat atau KPM yang nanti akan diputuskan oleh Kemensos siapa saja yang berhak menerima bantuan sosial ini.

Tujuan diberikan BLT El Nino ini adalah untuk menjaga stabilitas kebutuhan pokok masyarakat terutama menjaga daya beli masyarakat agar tidak terganggu dengan adanya El Nino.

Dirangkum BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Kementerian Keuangan mengalokasikan dana untuk BLT El Nino sebanyak Rp7,52 triliun yang akan dibagikan pada KPM PKH atau KPM BPNT.

Baca Juga: Menpan RB dan Mendikbud Bahas Target Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK Tuntas 2024

BLT El Nino akan cair dalam dua tahap di bulan Desember 2023 mendatang, masing-masing pencairan senilai Rp200 ribu dan akan dirapel sebanyak dua kali. Jadi para KPM akan menerima total dana Rp400 ribu.

Diharapkan dengan adanya dana ini bisa kembali meningkatkan daya beli masyarakat yang sebelumnya sempat turun karena adanya dampak El Nino berkepanjangan yang terjadi di Indonesia.

Berikut cara cek informasi status bantuan BLT El Nino melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

1.Cara pertama yang dilakukan adalah buka website cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x