SIAP-SIAP! Sebentar Lagi BLT El Nino Cair Rp400 Ribu, Cek Informasi Status Penerima Bansos Terbaru

- 5 Desember 2023, 12:56 WIB
Siap-siap BLT El Nino sebentar lagi cair Rp400 ribu KPM wajib tahu
Siap-siap BLT El Nino sebentar lagi cair Rp400 ribu KPM wajib tahu /Pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Artikel ini akan mengulas tentang siap-siap sebentar lagi BLT El Nino cair Rp400 ribu cek informasi status penerima bansos terbaru jangan sampai ketinggalan. KPM wajib tahu update penerima banso El Nino.

Banyak masyarakat terutama keluarga penerima manfaat atau KPM yang menanyakan informasi tentang kapan BLT El Nino cair karena prediksi BLT ini cair adalah bulan Desember 2023.

Kabar baik ini akhirnya terjawab langsung melalui keterangan yang disampaikan Presiden Jokowi yang ditemui ketika kunjungan kerja di NTT beberapa waktu lalu. Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa BLT El Nino akan segera dicairkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1100: Kuma Mengunjungi Kampung Halaman Luffy setelah Ucap Selamat Tinggal pada Bonney

“ Sebentar lagi akan dilakukan proses pencairan BLT El Nino, antara minggu ini atau minggu depan akan mulai di transfer ke KPM,” terang presidenn Jokowi dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman setkab.go.id.

Adanya informasi ini tentu membawa angin segara bagi para KPM dan semakin membuat KPM rajin update info status jadwal pencairan dan cek status penerima bansos BLT El Nino. BLT El Nino proses pencairan bisa di transfer ke rekening bisa juga diambil di kantor pos terdekat.

Berikut cara cek informasi status bantuan BLT El Nino melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

1.Cara pertama yang dilakukan adalah buka website cekbansos.kemensos.go.id

2. Lanjut dengan isi informasi mengenai provinsi, kabupaten, kecamatan, desa atau kelurahan tempat tinggal. Masukkan nama Penerima Manfaat (PM) yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x