TikTok Shop Dibuka Kembali, Mendag Harapkan Hal Ini Terkait UMKM, Berikut Keterangan Lebih Lanjutnya

- 11 Desember 2023, 19:23 WIB
Ilustrasi TikTok Shop yang tutup hari ini pukul lima sore nanti.
Ilustrasi TikTok Shop yang tutup hari ini pukul lima sore nanti. /shop.tiktok.com

BERITASOLORAYA.com- Pada hari ini, Senin, 11 Desember 2023, para seller atau penjual di TikTok Shop mengunjungi Kementerian Perdagangan dan bertemu dengan Zulkifli Hasan selaku Mendag (Menteri Perdagangan).

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kementerian Perdagangan pada 11 Desember 2023, diketahui bahwa kunjungan para seller di TikTok Shop menemuni Mendag ini terkait permasalahan TikTok Shop yang ditutup pada bulan Oktober 2023 lalu.

Kemudian, melalui pertemuan hari ini para penjual TikTok Shop melakukan diskusi dengan Mendag mengenai rencana pembukaan kembali TikTok Shop yang diketahui telah bergabung dengan Tokopedia.

Baca Juga: TikTok Shop Resmi Ditutup Jam 5 Sore Hari Ini, Berikut Pengumuman Resmi, Alasan, dan Aturan Terkaitnya

Di dalam pertemuannya dengan para penjual TikTok Shop, Mendag memberikan penjelasannya tentang Permendag No. 31 Tahun 2023 yang mengatur perihal ekosistem perdagangan melalui sistem elektronik dalam rangka melindungi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) serta konsumen.

Oleh karena itu, Mendag sampaikan harapannya bila rencana TikTok Shop dibuka kembali ini terealisasi, tentu harapan tersebut terkait dengan UMKM.

Harapan tersebut adalah agar barang yang dijual oleh UMKM menjadi preferensi utama dalam TikTok Shop bila benar-benar dibuka kembali.

Baca Juga: WADUH Ternyata Begini Nasib Seller dan Affiliate Usai TikTok Shop Resmi Ditutup! Akan Ada Solusi Terbaik?

Halaman:

Editor: Endah Primasari Utami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah