SIMAK! 3 Alasan Investasi Emas Logam Mulia Adalah Pilihan Tepat di Tahun 2024, Berikut Ulasan Lengkapnya

- 13 Desember 2023, 12:41 WIB
Alasan investasi emas adalah pilihan tepat di tahun 2024
Alasan investasi emas adalah pilihan tepat di tahun 2024 /Pixabay.com/@hamiltonieen-5703179/

BERITASOLORAYA.com – Artikel berikut akan mengulas tentang simak 3 alasan investasi emas logam mulia adalah pilihan tepat di tahun 2024. Berikut ulasan lengkapnya terkait investasi yang paling moncer tahun 2024.

Tahun 2024 banyak dinilai oleh pengamat ekonomi sebagai bukan tahun bisnis. Hal ini didasari dengan akan adanya kontestasi politik pemilu yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang.

Pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2024 menahan sejumlah investor untuk mengembangkan bisnis atau membuka bisnis baru sampai memastikan gelaran kontestasi pemilu berjalan lancar dan sudah terpilih siapa yang akan menjadi presiden periode tahun 2024-2029.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Klik Link Berikut dan Simak Jadwal Selanjutnya…

Banyak masyarakat yang bingung dan mencari informasi,, kira-kira di tahun politik 2024 investasi apa yang cocok dan aman? Dari banyaknya investasi yang bisa dipilih, investasi emas dinilai jadi investasi yang cukup aman dan memiliki potensi terus menguat di tahun 2024. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber berikut alasan kenapa investasi logam mulia adalah pilihan tepat tahun 2024.

1. Diversifikasi Produk Investasi

Alasan pertama kenapa investasi logam mulia tepat dijadikan instrument investasi tahun 2024 adalah karena investasi emas logam mulia cenderung aman dan harganya cukup stabil dibanding investasi lain seperti saham atau obligasi.

Meski tingkat imbal hasil emas tidak sebesar saham atau obligasi, namun dari sisi keamanan dan stabilitas peningkatan keuntungan, investasi emas tidak boleh dilewatkan di tahun 2024. Meski demikian, investor juga harus memperhitungkan kira-kira berapa banyak investasi emas yang disisihkan sebagai produk diversifikasi investasi.

Seperti diketahui, portofolio yang banyak dimiliki dalam dunia investasi ada pada 3 instrumen investasi ini yaitu saham, obligasi dan emas. Sebaiknya, Anda membeli emas logam mulia untuk investasi tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

Beli lah emas untuk investasi dengan jumlah 10 persen dari total produk investasi yang Anda miliki, atau belilah emas kurang dari jumlah keseluruhan ketika Anda investasi saham atau obligasi.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x