KABAR BAHAGIA! BLT El Nino Rp400 Ribu Cair, Cek ATM Bank Himbara atau Datang Langsung ke Kantor Pos Terdekat

- 23 Desember 2023, 15:09 WIB
Kabar bahagia BLT El Nino Rp400 ribu cair cek atm bank himbara dan kantor pos terdekat
Kabar bahagia BLT El Nino Rp400 ribu cair cek atm bank himbara dan kantor pos terdekat /pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Artikel kali ini akan mengulas tentag kabar bahagia BLT El Nino Rp400 ribu sudah cair. Jangan lupa segera cek ATM bank himbara atau bisa juga langsung datang ke kantor pos terdekat.

Kabar bahagia bagi keluarga penerima manfaat atau KPM PKH dan BPNT, pasalnya BLT El Nino Rp400 ribu bulan Desember 2023 sudah cair di beberapa daerah di Indonesia. Proses pencairannya memang dilakukan secara bertahap oleh pihak Kemensos sehingga tidak semua daerah langsung bisa mencairan bansos ini.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Instagram @kemensosri, BLT El Nino dengan total nominal Rp400 ribu sudah mulai dicairkan tanggal 16 Desember 2023 dan akan terus dilakukan proses pencairan sampai tanggal 31 Desember 2023.

Jadi, bagi Anda KPM PKH dan BPNT bersiap-siap sepanjang akhir bulan Desember 2023 ini untuk rajin update info status pencairan BLT El Nino.

BLT El Nino diberikan dengan jumlah nominal Rp200 ribu dibulan November 2023, namun pada pelaksanaanya mulai dicairkan pada Desember sehingga total uang yang akan diterima KPM adalah Rp400 ribu untuk periode November dan Desember.

KPM dapat mulai melakukan cek ATM bank himbara untuk melihat apakah uang bansos El Nino sudah cair atau belum di rekening Anda. Jika Anda tidak memiliki rekening tidak perlu khawatir karena KPM bisa juga mencairkan BLT El Nino Rp400 ribu di kantor pos terdekat.

Berikut cara cek informasi status bantuan BLT El Nino melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

1. Cara pertama yang dilakukan adalah buka website cekbansos.kemensos.go.id

2. Lanjut dengan isi informasi mengenai provinsi, kabupaten, kecamatan, desa atau kelurahan tempat tinggal. Masukkan nama Penerima Manfaat (PM) yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk

3. Ketik empat huruf kode yang muncul di dalam kotak kode, jika mengalami kendala bisa dilakukan refresh terlebih dahulu

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x