Bansos Beras 10 Kilogram untuk 38.669 PBP di Kubu Raya Cair, Bagaimana Di Daerah Lain? Cek Penyalurannya

- 20 Januari 2024, 06:52 WIB
Bansos Beras 10 Kilogram untuk 38.669 PBP di Kubu Raya Cair, Bagaimana Di Daerah Lain? Cek Penyalurannya Disini
Bansos Beras 10 Kilogram untuk 38.669 PBP di Kubu Raya Cair, Bagaimana Di Daerah Lain? Cek Penyalurannya Disini / Instagram @perekonomianri/

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah terus menggulirkan bantuan pangan untuk masyarakat kurang mampu yang berupa beras 10 kilogram. Bantuan sosial (bansos) beras tersebut disalurkan setiap bulan untuk membantu perekomian masyarakat.

Pada Kamis 18 Januari 2024, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyalurkan bansos beras 10 kilogram di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Saat itu, Airlangga memberikan bantuan secara simbolis untuk 5 Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Gudang Bulog Sei Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Sementara, alokasi bansos beras 2024 untuk Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 354.574 PBP, dari jumlah itu alokasi untuk Kabupaten Kubu Raya sebanyak 38.699 PBP.

Baca Juga: THR Pensiunan PNS 2024 Cair Lebih Cepat, Inilah Komponen THR dan Jadwal Pencairanya....

Menurut Airlangga, penyaluran bantuan beras tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, menekan inflasi, serta mendorong daya beli masyarakat.

“Bansos beras ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat sehingga tidak berhenti meskipun ada Pemilu,” katanya dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman ekon.go.id, Jumat 19 Januari 2024.

Saat penyaluran bansos beras tersebut, Airlangga juga berbincang dengan para PBP terkait manfaat bansos dan mekanisme penyalurannya, apakah tepat sasaran atau tidak.

Saat itu, masyarakat berharap bansos beras tetap berlanjut karena bantuan itu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk memperpanjang bansos beras hingga Juni 2024.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah