Terus Lanjut! Bantuan Pangan Beras 10 Kg Tiap Bulan Disalurkan hingga Juni 2024, Ada 22 Juta Penerima

- 22 Januari 2024, 12:17 WIB
Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI saat salurkan bantuan pangan beras 10 Kg kepada penerima.
Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI saat salurkan bantuan pangan beras 10 Kg kepada penerima. /ekon.go.id

BERITASOLORAYA.com- Bantuan pemerintah dalam bentuk bahan pangan berupa beras sebanyak 10 Kg tiap bulan sudah dipastikan diperpanjang.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia pada 20 Januari 2024, diketahui bantuan pangan beras 10 Kg tiap bulan dari pemerintah tersebut terus dilanjutkan hingga Juni 2024.

Sesuai dengan Siaran Pers No. HM.4.6/18/SET.M.EKON.3/01/2024 bahwa penyaluran bantuan pangan beras 10 Kg tiap bulan diperpanjang hingga Juni 2024 guna menjaga daya beli masyarakat yang rentan terdampak terhadap kenaikan harga pangan.

Baca Juga: 2 Cara Cek BLT El Nino 2024, Bantuan Rp400.000 Siap Masuk Rekening KPM

Kenaikan harga pangan terjadi akibat fenomena El Nino yang melanda Indonesia sehingga jadwal panen mundur, mulai dari dua bulan untuk wilayah Jawa hingga tiga bulan untuk luar Pulau Jawa.

"Bantuan pangan ini tentu menjadi bagian dari penanganan El Nino akibat dari panen yang berubah, mundur. Di Jawa dua bulan, di luar Jawa ada yang tiga bulan. Nah, program ini dilakukan oleh Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat," jelas Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Adapun bantuan pangan beras sebanyak 10 Kg tiap bulan ini disalurkan kepada 22 juta penerima di tahun 2024.

Baca Juga: HORE! Bansos Beras 10 Kilogram di Bandung Cair, Penyaluran di Daerah Lain Bisa Cek Disini

Jumlah 22 juta penerima didapat berdasarkan data P3KE atau Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Halaman:

Editor: Endah Primasari Utami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x