Info Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) EL Nino 2024

- 21 Januari 2024, 13:21 WIB
Ilustrasi BLT El Nino 2024
Ilustrasi BLT El Nino 2024 /Freepik

BERITASOLORAYA.com- Pada pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, diketahui bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2024 akan menjadi penyelamat bagi masyarakat.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2024 diberikan bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga pangan akibat fenomena El Nino.

Berikut adalah informasi terkini terkait pencairan dan manfaat BLT El Nino 2024, mulai dari pencairan, besaran hingga sasaran masyarakat yang diberikan.

Baca Juga: WOW! Gaji PPPK 2024 Bisa sampai Rp7 Juta per Bulan, Simak Rincian Lengkapnya di sini

1. Pencairan Bertahap

Menurut Menteri Airlangga Hartarto, pencairan BLT El Nino 2024 akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dijadwalkan pada bulan April, dilanjutkan tahap kedua pada bulan Mei, dan tahap ketiga pada bulan Juni. Hal ini bertujuan untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh masyarakat pada periode yang diperlukan.

2. Melalui PT Pos Indonesia

Penyaluran BLT El Nino 2024 akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia sebagai bank penyalur resmi. Langkah ini diambil untuk memastikan efisiensi dan transparansi penyaluran bantuan kepada penerima manfaat.

3. Besaran Bantuan

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x