SIAP CAIR BULAN JANUARI! Cek Daftar Penerima dan Jadwal Pencairan BLT BPNT 2024 Rp400 Ribu, KPM Merapat

- 28 Januari 2024, 09:31 WIB
Siap cair bulan Januari, cek daftar penerima dan jadwal pencairan BLT BPNT 2024 Rp400 ribu
Siap cair bulan Januari, cek daftar penerima dan jadwal pencairan BLT BPNT 2024 Rp400 ribu /Pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang siap cair bulan Januari cek daftar penerima dan jadwal pencairan BLT BPNT 2024 Rp400 ribu. KPM wajib merapat dan cek informasi terkini pembagian bansos.

Sejak awal tahun 2024, salah satu program bantuan sosial pemerintah atau bansos yang paling banyak ditunggu-tunggu adalah BLT BPNT. Bansos ini dulu dikenal dengan nama bansos sembako.

Namun dalam perjalanannya, pembagian sembako dinilai kurang efektif sehingga pemerintah mengganti bansos BPNT dengan membagikan uang tunai sebesar Rp200 ribu per bulan. Sistem pencairan BLT BPNT dilakukan dengan cara di rapel sebanyak 3 kali.

Total uang tunai yang diterima keluarga penerima manfaat atau KPM adalah Rp600 ribu. BLT BPNT dalam satu tahun akan cair sebanyak 4 kali atau 4 tahap. Untuk tahap 1 ini akan cair dalam kurun waktu Januari sampai Maret 2024.

Baca Juga: Fakta Formasi CASN 2024, Provinsi Sumatera Utara Didominasi PNS dan PPPK

Banyak KPM yang bertanya dan mencari informasi apakah BLT BPNT sudah cair atau belum. Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut terkait pencairan BLT BPNT.

Namun jika sesuai jadwal pencairan yang sudah ada, BLT BPNT 2024 Rp400 ribu akan mulai cair akhir Januari atau awal Februari 2024. Sambil menunggu kapan jadwal pencairan bansos dan apakah Anda masuk dalam daftar penerima BLT BPNT 2024, pastikan Anda cek informasi update di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id berikut cara cek daftar penerima bansos BPNT 2024 tahap 1 cair bulan Januari.

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

- Masukkan Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x